Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pengemis dan Gepeng Musiman Serbu Sangatta Selama Bulan Ramadhan  

Pengemis dan Gepeng Musiman Serbu Sangatta Selama Bulan Ramadhan  

(562 Views) Juli 8, 2015 1:15 pm | Published by | No comment

Sangatta. Upaya penertiban pengemis, gepeng dan anak jalanan terus dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutai Timur, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman warga Kutim khususnya kota Sangatta.

Menurut Kabid Trantibum Satpol PP Kutim Suharman, menjelang dan hingga bulan ramadhan terjadi peningkatan aktivitas pengemis dan gepeng di Kota Sangatta. selama bulan ramadhan saja, pihaknya sudah mengamankan 8 orang pengemis dan gepeng yang biasanya beroperasi di pasar Induk Sangatta Utara, pasar Teluk Lingga dan Pasar Ramadhan Sangatta lama. Seperti, Selasa (7/7) kemarin, pihaknya berhasil mengamankan 3 orang pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengemis musiman, di daerah pasar Induk Sangatta Utara. Ketiga pria ini diketahui berasal berasal dari Sumenep Madura dan memang bermaksud mencari nafkah di Kutim sebagai pengemis.

(voice)

Lebih jauh Suharman mengatakan, ketiga pengemis ini selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan atau dipulangkan ke daerah asalnya. Sementara operasi penertiban dan keamanan lingkungan dalam rangka penertiban pengemis, gepeng dan anak jalanan ini akan terus dilakukan hingga pasca lebaran Idul Fitri nanti.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments