Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pengendara Dihimbau Utamakan Keselamatan Dalam Berkendara  

Pengendara Dihimbau Utamakan Keselamatan Dalam Berkendara  

(667 Views) Juni 11, 2015 9:06 am | Published by | No comment

Sangatta. Jajaran Lalu Lintas (Lantas) Polres Kutai Timur menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Hal ini disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kasat Lantas AKP Afrian Satya, menaggapi kasus kecelakaan tunggal yang dialami  Hasman Hajar (47), saat mobil yang dikendarainya lepas kendali dan terbalik masuk ke rawa-rawa jalan AW Syahrani (ex. Jalan Pendidikan), Kamis (11/6) siang.

Menurutnya kondisi jalan yang relatif baik dengan trek yang lurus menyebabkan banyak pengendara motor dan mobil memacu kencang kendaraan yang dikemudikannya. Namun karena asik mengemudi dan sudah terlanjur memacu kencang kendaraan, saat melewati jembatan kanal ikan kebanyakan kendaraan yang melayang kemudian mendarat dengan kondisi sukar dikendalikan atau liar sehingga menyebabkan kecelakaan tunggal, seperti yang dialami Hasman.

(voice)

Lebih jauh Afrian menambahkan, hendaknya pengendara memperhitungkan antara waktu tempuh dengan kecepatan kendaraan yang dikemudikan. Dengan estimasi waktu yang pas, maka pengendara tidak tergesa-gesa dalam memacu kendaraannya. Selain itu perlunya kontrol terhadap kondisi fisik kendaraan apakah laik jalan atau tidak. Dengan demikian kemungkinan kecelakaan dapat diminimalisir dan tentunya keselamatan dan kesehatan pengendara dan penumpang lebih aman dan diutamakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments