Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penggalakan Program KB, Diharapakan Bisa Sejajarkan Daerah Tertinggal Dengan Daerah Maju

Penggalakan Program KB, Diharapakan Bisa Sejajarkan Daerah Tertinggal Dengan Daerah Maju

(462 Views) April 2, 2016 11:05 am | Published by | No comment

IMG20160402111025

Sangatta – Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu pergerakan nasional untuk menjawab program prioritas Pemerintah dierah Jokowi-Jusuf Kalla selama lima (5) tahun kedepan untuk membangun Indonesia dari pinggiran untuk memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala BKKBN Provinsi kalimantan Timur Sukaryo Teguh Santoso dalam sambutannya pada kegiatan yang digelar BPP-KB Kutai Timur Pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Desa Suka Rahmat Kecamatan teluk Pandan hari ini (2/4/2016) di Lapangan Futsal Desa Suka Rahmat, yang dicanang langsung oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Sukaryo menuturkan Kampung KB dikembangkan atau dibentuk untuk mengingat kembali dan  meningkatkan kaulitas program KB di Indonesia yang sudah dilaksanakan selama kurang lebih 45 tahun agar kedepan manfaat dirasakan oleh seluruh keluarga-keluarga di Indonesia pada umumnya, Kalimantan Timur khususnya. Khususnya diwilayah-wilayah yang penduduknya padat, wilayah yang dikatagorikan tertinggal, wilayah dengan daerah aliran sungai (DAS), wilayah perbatasan, wilayah terpencil yang didalamnya termasuk wilayah yang ada pantainya dan ada nelayannya. Agar program KB dapat dirasakan oleh mereka yang ada diwilayah tersebut, sehingga akan sejajar dengan wilayah-wilayah yang sudah maju.

Voice (Kepala BKKN Prov_Sukaryo_Bisa Sejajar)

Sukaryo menambahkan bahwa kita menyadari penduduk Indonesia menduduk rangking ke-4 di dunia untuk jumlah penduduk, dengan jumlah penduduk yang mencapai 254 juta jiwa, setelah China, India, Amerika Serikat kemudian Indonesia. Dikatakan  Sukaryo kita bersyukur dengan jumlah pendudik yang ada di Indonesian, namun untuk penyebaran penduduk belum merata. Oleh karena itu dikatannya dengan Program KB harus digalakan kemabli.

Lebih jauh Sukaryo menuturkan 57 persen penduduk Indonesia berada di Pulau Jawa, sementara Kalimantan Timur 3,3 juta jiwa. Bahkan dikatakan jumlah penduduk di Kabupaten Kutai Timur dengan luas wilayah yang sangat luas 35 ribu Kilometer persegi hanya dihuni kurang lebih 2 juta jiwa bahkan mungkin tidak sampai, oleh karena itu juga perlu penduduk.

Namun lebih jauh dikatakan Sukaryo diharapkan berapun jumlah penduduknya diwilayah tersebut harus dijamin kualitasnya, mulai dari Ibu-ibu yang melahirkan harus dijamin keselamatannya dan anak yang dilahirkan sehingga menjadi sebuah generasi yang baik, generasi yang mewarisi negara kita yang kuat ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments