Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pengusaha Mikro Harus Ambil Bagian dalam Pertumbuhan Ekomoni Pasca Rampungnya Kipi Maloy

Pengusaha Mikro Harus Ambil Bagian dalam Pertumbuhan Ekomoni Pasca Rampungnya Kipi Maloy

(477 Views) Juli 23, 2015 7:43 am | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, berharap besar agar para penggerak ekonomi mikro yang ada di Kutai Timur bisa ambil bagian dalam memanfaatkan kebangkitan ekonomi seiring berkembangnya kawasan Kipi Maloy, kelak.

Kepada awak media yang menemuinya,  Ardiansyah menjelaskan, dengan perkiraan rampungnya pembangunan Kipi Maloy pada 2017 mendatang, dirinya memprediksikan pertumbuhan ekomoni Kutai Timur yang langsung merangkak naik menjadi 17 persen pada dua tahun pertama sejak selesai dan beraktivitasnya pelabuhan Kipi Maloy. Kawasan ekonomi eksklusif ini akan berkembang pesat menjadi salah satu pusat kawasan industri dan kota bisnis di Indonesia dan bahkan di Asia.

Namun ujarnya, perkembangan ini harus dapat dimanfaatkan oleh para penggerak usaha ekonomi mikro, yang turut ambil bagian dalam perputaran “uang besar” tersebut. Pengusaha kecil ini jangan hanya menjadi penonton dan tergilas oleh para pengusaha dan investor besar yang masuk mengisi kawasan industri Maloy. Karenanya sejak dini, dirinya meminta kepada para pengusaha mikro yang ada di Kutim, mulai dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan home industri untuk dapat terus berbenah dan menyiapkan diri untuk dapat menyuguhkan produk-produk berkualitas terbaik dan dapat bersaing, serta mampu memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran. Konsep pemerataan inilah yang saat ini tengah digodok oleh Pemerintahan Kutim di masa kepeminpinannya sekarang.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments