Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pensiunan TNI Jual Narkotika, Polisi Sita 88,57 gram Sabu dan Uang Tunai Rp 152 Juta

Pensiunan TNI Jual Narkotika, Polisi Sita 88,57 gram Sabu dan Uang Tunai Rp 152 Juta

(433 Views) Mei 23, 2016 9:55 am | Published by | No comment

Sangatta. Sungguh bukan pebuatan terpuji yang dilakukan ST (54) Alias Pakde, warga Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong. Dirinya tertangkap tangan memiliki 35 paket narkotika jenis sabu dengan berat total 88,57 gram narkoba jenis sabu. Padahal ST diketahui mantan anggota TNI-AD dan bertugas di Koramil Muara Ancalong berpangkat Sersan Mayor (Serma) yang baru pensiun  pada awal tahun 2015 lalu ini, seharusnya menjadi contoh dan panutan bagi warga sekitar, tetapi malah memilih berjualan narkotika jenis sabu.

Kapolres Kutim AKBP Rino Eko didampingi Kasat Narkoba AKP Dhadhag Anindito, menuturkan bahwa penangkapan tersangka ST ini bermula dari laporan warga terkait adanya kegiatan jual beli narkoba di Desa Senyiur pada pertengahan bulan April lalu. Setelah melakukan penyelidikan, Sabtu (21/5) pukul 14.00 wita, tersangka ST diamankan jajaran Polsek Muara Ancalong bersama Satnarkoba Polres Kutim di Jalan Kalinjau Ulu Km 20 Desa Senyiur Kecamatan Muara Ancalong.

Lanjutnya, dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan 34 poket sabu berbagai ukuran dengan berat total 10,69 gram yang disimpan  didalam tas hitam kecil milik tersangka. Selain itu polisi juga mengamkan uang tunai sebesar Rp 4,5 juta yang juga disimpan di dalam tas tersebut. Kemudian pengembangan dilakukan ke rumah tersangka.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah tersangka, dari dalam brankas besi milik tersangka, Polisi kembali berhasil mengamankan 1 poket besar sabu seberat 77,88 gram serta uang tunai sebanyak Rp 141 juta dan uang tunai sebanyak Rp 7,2 juta yang disimpan di dalam kaleng biskuit Khong Guan. Dihadapan penyidik, tersangka mengakui bahwa barang haram ini didapatkannya dari seorang bandar besar di Samarinda, serta uang tunai yang totalnya berjumlah lebih dari Rp 152 juta tersebut merupakan hasil dari penjualan barang haram narkoba.

(Voice : AKP Dhadhag – Pensiunan TNI Jual sabu)

Lebih jauh, AKP Dhadhag mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap tersangka dan jaringan yang berada di sekitar tersangka termasup para pelanggannya. Kepada tersdangka dijerat Psal 114 jo 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan badan minimal 7 tahun penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments