Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pentas Adat Akan Meriahkan Kutim Pada November Mendatang

Pentas Adat Akan Meriahkan Kutim Pada November Mendatang

(1255 Views) Oktober 18, 2016 3:57 pm | Published by | No comment

12

Sangatta – Usai pelaksanaan HUT Kutim ke 17, masyarakat Kutai Timur masih akan menyaksikan Pentas Adat yang akan berlangsung pada November mendatang. Pentas Adat merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Kutai Timur. Berbagai acara sakral dan ritual adat akan berlangsung pada kegiatan tersebut mulai dari Beluluh, Tepung Tawar, Ritual Pelas Tanah, Makan Bebaki dan Mandi-mandi pejabat. Selain itu acara kesenian dan budaya, olahraga tradisonal serta parade kuliner juga tidak ketinggalan pada kegiatan tersebut.

Menurut  Abdal Nanang  dalam conferensi pers pagi tadi (18/10) mengatakan,  ini merupakan peletakan batu pertama untuk pelaksanaan pesta adat yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun. Ini salah satu antisipasi untuk pemasukan pendapatan daerah selanjutnya, untuk menarik para wisatawan datang.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama satu minggu sejak 14 sampai dengan 20 Nevember dimaksudkan untuk melestarikan budaya yang dimiliki Kutai Timur selain itu pentas adat memiliki daya tarik wisata yang diharapkan dapat menarik wisatawan yang akan mengunjungi Kutai Timur. Pentas Adat tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan Kepala Adat Besar Kutai.

voice : Reporter RpdKutim/Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments