Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PENTINGNYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR TELEKOMUNIKASI

PENTINGNYA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR TELEKOMUNIKASI

(566 Views) Juli 28, 2016 8:43 am | Published by | 1 Comment

Sangatta – Kebutuhan infrastruktur komunikasi tidak kalah pentingnya dibanding infrastruktur transportasi. Hal tersebut dapat dilihat dari sebaran penduduk yang tersebar di delapan belas kecamatan di Kabupaten Kutai Timur yang memiliki kebutuhan yang sama unutk dapat memberikan dan menerima informasi dari dalam maupun luar daerah meskipun jarak tempuh daerah mereka jauh dari Ibu Kota Kabupaten.

Pembangunan infrastruktur telekomukasi yang terus dikembangkan di Kutai Timur sejalan dengan harapan pemerintah provinsi. Melalui video conference yang dilakukan antara Pimpinan daerah Kabupaten Kota se Kaltim dengan Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili Assisten Kesejateraan Rakyat Bere Ali bersama dengan Perwakilan dari Kemerinterian Dalam Negeri dan Perwakilan Kementrian Kominfo yang dilakukan oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar di ruang Tempudau Kabupaten Kutai Timur pagi tadi (28/7) dibahas pembangunan cyber province di Kalimantan Timur.

Menurut Bere Ali, penduduk yang sedikit di wilayah yang luas seperti di Kaltim memiliki kebutuhan infrastruktur yang luar biasa diantaranya dengan infrastruktur telekomunikasi. Dengan wilayah luas tersebut Pemerintah provinsi memiki cita-cita untuk membangun cyber province. Pembangunan ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu namun akan terus ditingkatkan untuk mencapai Kalimantan Timur maju 2018.

Dengan adanya cyber province dapat memudahkan sampainya informasi kejadian-kejadian di daerah serta berbagai kendala di daerah dapat dipenanganannya secara cepat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments