Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Penuhi Kebutuhanan Beras, Pemkab Kutim Jalin Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Pemkab Pinrang

Penuhi Kebutuhanan Beras, Pemkab Kutim Jalin Kerjasama Bidang Pertanian Dengan Pemkab Pinrang

(153 Views) Januari 15, 2020 8:22 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk memenuhi kebutuhan beras di Kutim, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten pinrang khususnya di bidang pertanian.

Hal ini dirasa tepat sebab Pinrang menrupakan salah satu penyangga pangan Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan luas lahan pertanian kurang lebih 60.000 Hektar yang diperuntukkan sekitar 50.000 Hektar untuk irigasi teknis dan selebihnya untuk non teknis. Untuk itu, Bupati Kutim Ismunandar meyakini, dengan kerjasama di bidang pertanian tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan beras  di Kutim yang belum terpenuhi dengan masih kurangnya lahan pertanian khususnya padi sawah.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan hamid mengatakan, apabila Pemkab Kutim benar- benar mewujudkan kerjasama tersebut, maka sudah sangat tepat kerjasama di bidang pertanian. Dikatakan Irwan, Pinrang tidak hanya menyanggupi pangan Sulsel saja, Namun yang paling menonjol adalah Pinrang merupakan salal satu satu daerah penyangga pangan nasioanl.

Untuk meyakinkan Pemkab kutim, Ia menjelaskan bahwa sudah ada beberapa wilayah pertanian disana yang sudah bisa produksi 6 – 8 ton/ha.

Pernyataan kerjasama kedua Kabupaten tersebut disampaikan dalam Rapat Coffe Morning dimana Bupati Kutim menerima kunjungan kerja dari Pemkab Pinrang, (13/1/20).

Voice Normaidah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments