Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penyelesaian Pelabuhan Kenyamukan Diambil Alih Pusat

Penyelesaian Pelabuhan Kenyamukan Diambil Alih Pusat

(441 Views) September 13, 2016 10:00 am | Published by | No comment

Sangatta. Walaupun terhimpit defisit anggaran, pemerintah Kutai Timur (Kutim) tetap mengupayakan agar pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta bisa dirampungkan tahun depan. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur, Suprihanto.

Kepada awak media, Suprihanto mengatakan bahwa meskipun saat ini pemerintah Kutim tengah dalam himpitan defisit anggaran, namun pemerintah tidak serta merta mengabaikan beberapa proyek pembangunan yang dianggap sangat stategis dan bakal mempengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat Kutai Timur. Salah satunya adalah bagaimana pemerintah Kutim tetap mengupayakan penyelesaian proyek pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta.

Lanjutnya, khusus dalam penyelesaian pelabuhan Kenyamukan Sangatta, pemerintah Kutim sudah mengupayakan berkoordinasi dengan pihak Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Upaya ini mendapatkan tanggapan positif dari pihak Kemenhub dengan langsung meminta data-data progres pembangunan pelabuhan tersebut dan menyatakan kesiapannya mengucurkan dana pusat atau APBN untuk penyelesaian proyek pembangunan pelabuhan Kenyamukan. Atau dengan kata lain pengerjaan penyelesaian pelabuhan Kenyamukan Sangatta diambil alih oleh pemerintah Pusat. Sementara pemerintah Kutim terus berupaya menutupi kondisi defisit anggaran daerah dengan mencari pinjaman dari lembaga bantuan keuangan.

Tidak hanya sebatas penyelesaian pelabuhan Kenyamukan Sangatta, Pemerintah Kutim saat ini terus berupaya mendorong agar proyek-proyek di Kutim yang memang menggunakan dana-dana APBN dapat segera dilelang dan dikerjakan. Sehingga dengan adanya pengerjaan proyek-proyek APBN di Kutim tentu akan membuat roda perekonomian masyarakat di Kutim tetap bergulir.

(Voice : Bappeda Suprihanto – Pelabuhan Kenyamukan Prioritas)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments