Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penyuluh Gabungan TMMD Ke-98, Memberikan Pemahaman Tentang Penting nya Ketahanan dan Pertahanan Suatu Negara

Penyuluh Gabungan TMMD Ke-98, Memberikan Pemahaman Tentang Penting nya Ketahanan dan Pertahanan Suatu Negara

(3561 Views) April 11, 2017 11:00 pm | Published by | No comment

Sangatta – Salah satu bagian dari  program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-98 tentang penyuluhan rasa cinta terhadap tanah air, diharapkan dapat memberikan peningkatan kesadaran kebangsaan, keamanan dan ketertiban dalam tatanan masyarakat. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sakka, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (11/4/2017), anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98 Kodim 0909 Sangatta, telah melangsungkan kegiatan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Kamtibmas dan Kerukunan Beragama.

 

Penyuluh Gabungan Tim Satgas TMMD ke-98 Kodim 0909 Sangatta, di BPU Desa Sakka, Kec. Sangkulirang, Kab. Kutai Timur

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Nanang Amrullah, Kepala Desa Sakka, Mukri, Kepala Desa Mandu Pantai Sejahtera, Ustadz Abdul Malik dan Ustadz Mujahidul Fatoni dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kutai Timur, Kapten Arm. Edward dan Kapten Cpl. Agus Iriawan dari tim penyuluh Kodim 0909 Sangatta, Aiptu Khoirul Wafa dan Bripka Yosef perwakilan dari Polsek Sangkulirang, Taryani dari Badan Permusyawaratan Desa Sakka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Siswa dan Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Desa Mandu Pantai Sejahtera, dan turut serta dihadiri oleh warga desa setempat sebanyak kurang lebih tujuh puluh orang.

Dalam penyuluhan yang di lakukan oleh Tim Kodim 0909 Sangatta, Kapten Cpl. Agus Iriawan, menjelaskan tentang pentingnya pemahaman pendidikan Pancasila, serta menjelaskan tentang makna dari lima butir aspek yang tertuang di dalam nya. Serta Kapten Arm. Edwar menyampaikan tentang pentingnya akan Bela Negara, dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme yang tinggi,  maka di harapkan seluruh warga Negara Republik Indonesia, khusunya generasi penerus bangsa bisa menjadi bangsa yang kuat. Sementara itu dalam penyuluhan yang di berikan oleh Ustadz Mujahidul Fatoni dan Ustdz Abdul Malik dari Forum Kerukunan Umat Beragama Kutai Timur (FKUB Kutim), menekankan wajib hukumnya untuk bisa bertoleransi antar sesama umat beragama, baik dalam satu agama yang di anut maupun dengan agama lain nya.

Letkol Inf. Setyo Wibowo, Komandan Kodim 0909 Sangatta, saat di temui awak media di Markas Komando Distrik Militer 0909 Sangatta, mengatakan, kegiatan lain yang sudah di jadwalkan adalah kegiatan penyuluhan dan sosialisasi.  Ada beberapa kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tentang bela negara, untuk menumbuh kembangkan lagi jiwa patriotrisme, jiwa semangat bela negara dan cinta tanah air kepada masyarakat. Karena secara ketahanan nasional itu tercipta dari ketahanan masyarakat atau wilayah.

(Voice-Dandim 0909/Sgt, Setyo Wibowo)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments