Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perampok Gasak 1,1 M Gaji Karyawan PT. MPI Kecamatan Karangan

Perampok Gasak 1,1 M Gaji Karyawan PT. MPI Kecamatan Karangan

(2224 Views) Juni 19, 2017 4:41 pm | Published by | 2 Comments

Sangatta – Jelang penggajian karyawan PT. Multi Pacific Indonesia (MPI), uang senilai satu koma satu Milyar Rupiah yang sedianya akan digunakan untuk penggajian karyawan raib digasak rampok. Kejadian tersebut bermula pada Jum’at, 16 Juni sekitar pukul 11.30 di kantor besar PT. MPI Kecamatan Karangan.

Sehari sebelumnya, Kepala TU PT. MPI, Silalahi mengambil uang untuk penggajian karyawan di Sangatta dengan pengawalan dua brimob, sekembalinya ke kantor PT. MPI , kedua brimob tersebut kembali ke pos PT. Gunta Samba di Pengadan, dan uang disimpan di rumah Silalahi . Kesokan paginya, uang dibawa ke kantor untuk penggajian karyawan. Pada saat penghitungan uang karyawan, tiba-tiba pelaku perampokkan masuk dengan menggunakan masker dan topi berwarna hitam serta membawa senjata api.

Kedua pelaku tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor, satu orang pelaku masuk ke ruang Koordinator Estate Manager (Korem) untuk melakukan aksinya, sedangkan satu pelaku lain menunggu di sepeda motor. Pada saat masuk pelaku langsung melemparkan tas ransel berwarna hitam, sambil meminta karyawan yang menghitung uang untuk memasukkan ke tas tersebut. Pada saat melakukan aksinya pelaku menodongkan dua senjata api rakitan laras pendek di kedua tangannya, kepada karyawan yang sedang menghitung uang. Sambil mengacungkan sensajata api, pelaku mengancam untuk jangan melawan, jika melawan akan dibunuh.

Sekitar sepuluh menit kemudian pelaku langsung mengambil tas dan karung berisi uang, kemudian lari ke arah luar kebun. Karyawan yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran. Sekitar tiga kilometer dari tempat kejadian, pelaku menginggalkan motornya dan masuk ke dalam hutan, karena pelaku menggunakan senjata api, karyawan menghentikan pengejarannya

Menurut Kasat Reskrim Polres Kutai Timur, AKP. Andika Darma Sena yang dikonfimasi melalui telpon mengatakan, pelaku masih dalam pengejaran, sampai dengan saat ini, kasus masih dalam pendalaman apakah ada indikasi ada orang dalam yang terlibat atau tidak.

Dalam kejadian tersebut barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Suzuki Satria 125 CC milik pelaku dan satu buah topi warna hitam. Akibat kejadian tersebut PT. MPI mengalami kerugian sebesar satu koma satu Milyar Rupiah.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments