Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perangi Peredaran Narkoba, Kodim 0909/SGT Gandeng Pemkab Kutim dan BNK Kutim Sepakat Bentuk Desa Bebas Narkoba

Perangi Peredaran Narkoba, Kodim 0909/SGT Gandeng Pemkab Kutim dan BNK Kutim Sepakat Bentuk Desa Bebas Narkoba

(594 Views) Oktober 11, 2015 1:46 pm | Published by | No comment
Sangatta. Sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai peredaran gelap narkoba di Kabupaten Kutai Timur, Pemkab Kutai Timur menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur dan Kodim 0909/SGT, untuk mewujudkan desa bebas narkoba di Kutai Timur. Sinegritas ketiga lembaga ini dituangkan dalam akta kesepakatan dan ditandatangani bersama antara BNK Kutim, Pemkab Kutim dan Kodim 0909/SGT, pagi tadi, di Makodim 0909/SGT.
Assisten  IV  Pemkab Kutim Mugeni, yang ditemui awak media usai sosialisasi dan penandatangan akta kesepakatan bersama gerakan desa bebas narkoba, mengatakan bahwa Pemkab Kutim menyambut baik gerakan desa bebas narkoba yang merupakan program Komandan Korem (Danrem) 091/Aji Suryanata Kusuma Brigjen TNI Nono Suharsono, yang dilaksanakan seluruh jajaran Korem 091/ASN, termasuk Kodim 0909/Sangatta.
Lanjut Mugeni, Kutai Timur merupakan daerah yang masuk dalam jajaran 5 besar zona merah peredaran narkoba di Kaltim, memang perlu membuat gerakan-gerakan dalam memutus mata rantai peredaran narkoba, terutama di daerah perbatasan seperti Kecamatan Wahau, Kombeng dan Sangatta Utara sendiri. Selain itu, peredaran narkoba pada kalangan pelajar di sekolah-sekolah juga perlu pencegahan dan perhatian khusus. Indikasi adanya narkoba baru jenis permen yang beredar di kalangan pelajar perlu dilakukan pencegahan jangan sampai juga beredar di kalangan pelajar di Kutim. Sehingga dengan adanya pencanangan program desa bebas narkoba ini diharapkan mampu menjadi salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan peredaran narkoba di Kutai Timur.
(voice : Mugeni – Desa bebas narkoba)
Sementara itu, Dandim 0909/Sangatta Letkol (Inf) Ibnu Hudaya mengatakan jajaran TNI-AD melalui Korem 091/ASN dan Kodim 0909/Sangatta, juga mengambil peranan dalam pencegahan dan penaggulangan peredaran narkoba. Walaupun diakui TNI-AD tidak bergerak dalam bidang penindakan.
Lanjut Ibnu, dengan adanya program desa bebas narkoba yang merupakan program Danrem 091/ASN yang disosialisasi kepada jajarannya, Kodim 0909/ Sangatta langsung tanggap dengan menggandeng BNK Kutim dan Pemkab Kutim, degan segera membentuk kelompok kerja (Pokja) yang akan menseleksi dan mengevaluasi desa-desa di Kutim yang bebas narkoba. Diharapkan program ini dapat berjalan maksimal, minimal tahun ini ada 1 desa di Kabupaten Kutai Timur yang menjadi pilot projek sebagai desa bebas narkoba dan ditahun depan program ini akan terus dilanjutkan.
(voice : Dandim Ibnu Hudaya – Desa Bebas Narkoba)
Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments