Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perbakin Kutim Dukung Pembangunan Lapangan Tembak

Perbakin Kutim Dukung Pembangunan Lapangan Tembak

(570 Views) Januari 8, 2016 3:53 pm | Published by | No comment

Sangatta. Menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VI tahun 2018 mendatang, selaku tuan rumah penyelenggara Kabupaten Kutai Timur tentu berniat agar event 4 tahunan ini dapat berjalan sukses dan lancar. Bahkan tak tangung-tanggung, Pemkab Kutim berencana akan membangun 7 venue dan gelanggang olahraga sesuai standar kompetisi, yang saat ini belum tersedia di Kutim. Ketujuh  venue yang akan dibangun tersebut diantaranya, Kolam Renang, Lapangan Panahan, Lapangan Softball, lapangan Futsal Indoor, Gedung Bela Diri, Gedung Serba Guna Multi Fungsi, serta Rehabilitasi Gedung Bulu tangkis. Sementara itu, dari hasil rapat terakhir antara Pemkab Kutim, KONI Kutim, KONI Kaltim serta PB Porprov Kaltim, Kutai Timur mengusulkan tambahan pembangunan Lapangan Tembak di Kutai Timur. Hal ini dilakukan agar kejuaraan cabang olahraga (Cabor) menembak nantinya tidak perlu dilakukan jauh-jauh di Balikpapan.

Terkait dengan usulan pembangunan lapangan tembak, Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kutai Timur, Mahyunadi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali jika Kutai Timur mampu memiliki lapangan tembak yang refresentatif untuk pertandingan. Walaupun usulan pembangunannya saat ini kebetulan berbarengan dengan rencana pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 mendatang, namun ada atau tidak adanya event tersebut lapangan tembak tetap bagus untuk dibangun.

Lanjut Mahyunadi yang juga Ketua DPRD Kutim ini, jika melihat minat masyarakat Kutim terhadap olahraga menembak yang cukup tinggi maka wajar jika Kutim memiliki lapangan tembak sendiri yang cukup representatif. Terlebih melihat riwayat prestasi Kabupaten Kutai Timur dalam cabor menembak, tercatat Kutim sebagai peraih medali emas terbanyak dan juara umum dalam cabor menembak pada Porprov Kaltim ke V 2014 di Kota Samarinda, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh dikatakan, jika melihat perkiraan waktu yang ada maka pembangunan lapangan tembak bisa saja dilakukan selama dua tahun ke depan. Bahkan perkiraan biayanya pun tidak begitu besar, hanya berkisar Rp 10 Miliar. DPRD Kutim sendiri siap mendukung pemerintah Kutim dalam pembangunan beberapa venue cabor termasuk usulan pembangunan lapangan tembak tersebut. Hal ini sebagai upaya agar semua cabor pada Porprov Kaltim 2018 mendatang dapat diperlombakan di Kutim.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments