Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PEREDARAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR

PEREDARAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR

(497 Views) April 7, 2016 8:34 am | Published by | No comment

SANGATTA-Banyaknya kasus tindak pidana narkoba saat ini menjadi perhatian banyak pihak, bukan hanya pihak kepolisian tetapi dari pihak kejaksaan baik dari Kejaksaan Agung Republik Indonesia maupun Kejaksaan Negeri Sangatta.  Kejaksaan Agung Republik Indonesia saat ini melakukan sosilisasi tindak pidana narkotika ke seluruh wilayah di Indonesia, seperti yang dilakukan tim Penerangan Hukum Kejaksaan Republik Indonesia yang diketuai oleh Subagyo, SH hari ini melakukan sosialisasi tindak pidana narkotika di Kutai Timur.

Dalam sosilisasi yang mengundang guru dari seluruh sekolah yang ada di Sangatta Selatan dan Sangatta Utara ini menjelaskan banyaknya pengaruh narkoba yang saat ini beredar dikalangan pelajar, bentuk-bentuk narkoba yang saat ini disamarkan dalam bentuk makanan dan jajanan sekolah, serta perubahan-perubahan perilaku pelajar yang menggunakan narkoba.

Narkoba sudah beredar di kalangan sekolah hingga tingkat terendah sekolah dasar, beberapa temuan narkoba dikemas dalam berbagai kemasan bahkan banyak dari jajanan anak-anak sekolah yang sudah dimasukkan narkoba, salah satunya memasukkan narkoba dalam bentuk permen lolipop.

Dalam pemaparannya Subagyo berpesan kepada Bapak Ibu guru untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada anak-anak didik karena obyek dari si pelaku saat ini menyasar kepada anak-anak pelajar, diingatkan kepada pelajar untuk tidak menerima apapun dari orang yang tidak dikenal.  Modus yang dilakukan pertama pelaku akan menyuruh anak untuk mencoba dan pada akhirnya mereka akan menjual kepada anak-anak didik kita.

Voice-Subagyo peredaran narkoba dikalangan pelajar

Beberapa jajanan anak yang mengandung narkoba yaitu lolipop warna-warni mengandung bahan pembuat sabu-sabu, permen berbentuk gagang dengan kemasan berlabel Cannabis, permen ini diduga mengandung ganja, strawberry meth atau strawberry quick merupakan narkoba kristal berbentuk bulat mirip permen pop rock rasa strawberry, berbentuk permen karet, permen ini merupakan hasil olahan ekstasi dan dikemas dengan bungkus kartun lucu dengan merek permen karet yang biasa dijumpai, Lysergic Acid Diethylamide (LSD) yaitu permen berbentuk sebesar perangko, bergambar kartun lucu dan colorfull, permen narkoba ini mengandung zat lisergida dan permen magic pop, mirip pop rock dan mengandung amphetamine

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments