Menu Click to open Menus
Home » Acara » Diresmikannya Kantor Bea Cukai , Diharapkan Menjadi Katalisator Pengembangan Potensi Ekonomi Wilayah Kutim Di Bidang Agro Industri.

Diresmikannya Kantor Bea Cukai , Diharapkan Menjadi Katalisator Pengembangan Potensi Ekonomi Wilayah Kutim Di Bidang Agro Industri.

(34 Views) Maret 21, 2019 3:15 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Kepala Kantor Bea dan Cukai  Wilayah Sangatta , Hari Murdianto dalam sambutannya pada peresmian Kantor Bea dan Cukai menyatakanSemenjak peningkatan tipologi kantor Bea Cukai menjadi unit kerja vertikal direktorat jenderal B & C pada bulan Oktober 2017 yang lalu, Bea Cukai telah melakukan berbagai upaya perbaikan, peningkatan dan penyempurnaan dalam segala aspek pengawasan maupun pelayanan dibidang kepabeanan. revitatalisasi yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka mendukung gerak roda perekonomian Kabupaten Kutai Timur sebagai salah satu daerah penghasil dan pengeskspor batu bara terbesar di Indonesia. Revitalisasi tersebut digulirkan dengan harapan, agar Bea Cukai Sangatta dapat menjadi katalisator pengembangan potensi ekonomi wilayah Kutai Timur dibidang agro industri.  Diresmikannya gedung baru kantor Bea Cukai ini salah satunya untuk mendukung penuh kesiapan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy. Diterangkan Hari, Gedung baru Bea dan Cukai yang terletak di jalan AW Syahrani tersebut hanya dikerjakan tujuh bulan dan pada penghujung tahun 2018 kemarin proses pembangunan gedung dan fasilitas kantor berhasil dirampungkan dengan jumlah biaya delapan miliar rupiah (8 M).Kepala Kantor Bea dan Cukai  Wilayah Sangatta , Hari Murdianto menerangkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur, Rusman Hadi menyampaikan, dengan adanya kantor bea cukai Sangatta ini, bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyakat usaha di Kutim. hal ini sesuai dengan yang selalu ditekankan oleh menteri Keuangan Sri Mulyani, bahwa pegawai dan pejabat yang ada di kementerian menjadi pegawai yang luar biasa. disamping mensukseskan Tupoksi dibidang kebeacukaian, pegawai juga diwajibkan dapat bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada diwilayah kerja tersebut.

Senada dengan Kepala Kanwil, Kementerian keuangan yang disampaikan oleh Raden Patrick Wahyu Dwi Saksono juga berharap, kantor ini bisa memberikan layanan kepada masyarakat dengan baik. dan menghimbau kepada masyarakat, apabila mendapatkan keluhan, masyarakat bisa langsung melapor kepada kepala kantor atau kanwil atau bisa langsung kepada kepala kementerian keuangan melalui whistle-blower sistem yang telah dibangun oleh kementerian keuangan.

Peresmian Kantor Bea dan Cukai  Wilayah Sangatta ini, sekaligus dirangkaikan dengan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN), yang dihadiri Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah H Irawansyah, Kepala Kanwil Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur dan Kementerian Keuangan. Kasatreskrim Kutim, Dandim 0909 Sangatta, Kejaksaan Negeri Sangatta, Pengadilan Negeri Sangatta serta dinas terkait lainnya.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Diresmikannya Kantor Bea Cukai , Diharapkan Menjadi Katalisator Pengembangan Potensi Ekonomi Wilayah Kutim Di Bidang Agro Industri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.