Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peresmian Kantor Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)

Peresmian Kantor Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)

(590 Views) Februari 25, 2015 3:10 pm | Published by | No comment

Sangatta – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kutai Timur menggelar syukuran dan peresmian tempat pencucian kendaraan bermotor pada hari ini, Rabu (25/2/2015) di Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta.

Pada acara syukuran dan peresmian ini, hadir Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim, Johansyah Ibrahim, Sekretaris Dishubkominfo Dorbi Rizani, Kepala Bidang Laut Fauzi, yang juga selaku ketua Koperasi Dishubkominfo, Kepala Bidang Darat Roni Bonar, Kepala Badan Perencanaan dan Keluarga Berenca Aisyah HD, Pejabat Struktural, Staf/Karyawan Dishubkomninfo, serta tamu undangan lainnya dari SKPD dan pihak perusahaan yang melakukan kerja sama dengan UPTD PKB.

Dalam sambutan Kepala UPTD PKB Abdulmuis mengatakan selain syukuran dan peresmian Kantor Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor acara ini, juga merupakan kesempatan untuk mengajak dan memperkanalkan kepada pejabat dan semua staf Dishubkominfo serta tamu undangan lainnya yang belum pernah menginjak atau datang langsung ke Kantor PKB. Agar bisa memberikan informasi kepada masyarakat, jika suatu saat ditanya oleh masyarakat dimana dan bagaimana sistem Pengujian Kendaraan Bermotor.

Pada kesempatan tersebut Abdulmuis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua bidang yang ada di Dishubkominfo yang turut mensosialisasi sistem pengujian kendaraan bermotor kepada masyarakat. Sehingga memberikan kesadaran kepada masyarakat dan mereka berbondong-bondong untuk melakukan pengujian kendaraan bermotor di UPT PKB. Tahun lalu (2014) retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) mencapai 600 juta rupiah, Abdulmuis juga optimis tahun ini PAD mencapai 700 juta rupiah.

Abdulmuis juga menguraikan, PKB tahun depan selanjutnya berencana akan membangun fasilitas-fasilitas lain seperti Mushollah, Gudang, Markah Pengujian, Jaringan Internet dan data base. Sehingga nantinya masyarakat yang ingin mengetahui seperti apa sistem pengujian kendaraan bermotor, berapa orang yang menguji, nomor handphone penguji, bisa melihat langsung di website PKB, Dia juga berharap kedepan Pengujian Kendaraan Bermotor Kutim bisa menjadi percontohan Pengujian Kendaraan Bermotor di Kalimantan Timur.(desi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments