Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERINGATAN HARDIKNAS DAN HARI OTONOMI DAERAH XIX KUTAI TIMUR

PERINGATAN HARDIKNAS DAN HARI OTONOMI DAERAH XIX KUTAI TIMUR

(431 Views) Mei 6, 2015 6:31 am | Published by | No comment
Suasana upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah di Kab. Kutai Timur

Suasana upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah di Kab. Kutai Timur

SANGATTA-  Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang seyogianya diperingati setiap tanggal 2 Mey baru dilaksanakan hari ini dikarenakan adanya pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTA di kabupaten Kutai Timur. namun momentum Hardiknas tidak mengurangi maknanya sebagai hari pendidikan. Upacara peringatan Hardiknas yang berlangsung di halaman kantor bupati Kutim pukul. 08 .00 pagi tadi juga sekaligus dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah ke XIX (19) Kabupaten Kutai Timur tahun 2015.

Hari Pendidikan Nasional tahun 2015 kali ini bertemakan “Pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila” . Sedangkan Hari Otonomi Daerah adalah ” Menghadirkan pemerintah daerah yang demokratis dan melayani masyarakat dan mendorong terbentuknya daya saing, krativitas dan inovasi dengan mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman

Upacara peringatan Hardiknas dan hari Otonomi Daerah berjalan dengan baik dengan kondisi yang cukup bersahabat serta dihadiri sejumlah tamu undangan dan pejabat dilingkup pemkab Kutim. bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Kadis pendidikan Iman Hidayat dan Sekretaris kabupaten Ismunandar. hadir sejumlah anggota DPRD Kutim, para Asisten, kepala SKPD dan sejumlah pejabat FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), baik dari kepolisian maupun TNI.

Dalam Amanat sambutannya, Plt. Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan melalui Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ini kita lebih mengedepankan pendidikan serta lebih meningkatkan prestasi- prestasi yang selama ini pernah diraih. sedangkan untuk Otonomi Daerah berharap pemberian Otonomi Daerah harus diberikan seluas- luasnya dan mendukung untuk daya saing produk unggulan daerah.

Sementara itu dalam peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah ini Plt. Bupati Ardiansyah Sulaiman juga memberikan piagam dan penghargaan kepada Camat berprestasi Tingkat Kabupaten Kutai Timur dimana  juara I diraih oleh Camat Kaubun, Juara II oleh Camat Sangatta Utara dan Juara III oleh Camat Muara Bengkalmasing- masing camat langsung menerima piagam penghargaannya Diantaranya Camat Kaubun Muhammad Amin.AK, SE, MP, Camat Sangatta Utara Drs. Didi Herdiansyah dan Camat Ma. Bengkal Ir. H. Suwandi, SE

Penyerahan piagam lainnya juga diberikan kepada Juara Singapore Open Memory Championship 2015 dan Marching Band Competition di Samarinda. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments