Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringatan Sumpah Pemuda, Kutim Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

Peringatan Sumpah Pemuda, Kutim Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

(154 Views) Oktober 29, 2018 4:57 pm | Published by | No comment

Sangatta – Hari sumpah pemuda ke Sembilan puluh di Kutai Timur, diperingati dengan pelaksanaan upacara, yang dipimpin Bupati Kutai Timur, Ismunandar di halaman kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 29 Oktober. Usai membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ismu menyampaikan ucapan syukur atas terpilihnya Kabupaten Kutai Timur menjadi Kabupaten Layak Pemuda dari Pemerintah Indonesia.
Meski tidak mengetahui secara pasti penilaian yang membawa Kutai Timur meraih penghargaan nasional tersebut, namun menurut Ismu, selama ini Pemerintah memang melakukan pembinaan terhadap para pemuda, termasuk memberikan porsi khusus kepada pemuda dalam anggaran pemerintah. Selain itu Pemerintah juga tidak pernah mengeluarkan ijin peredaran miras.
Ismu meminta kepada seluruh pemuda dan masyarakat Kutai Timur, untuk dapat menjaga predikat yang sudah disematkan di Kutai Timur.
Kutai Timur merupakan satu dari dua puluh kabupaten kota yang akan menerima penghargaan tersebut. Rencananya penghargaan akan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, malam hari nanti.
Sedangkan untuk amanat Menpora yang dibacakan Ismu, mengingatkan mengenai manfaat teknologi informasi ibarat dua sisi mata pisau, satu sisi memberikan kemudahan penyerabaran informasi, namun disisi lain memiliki dampak negative dengan perkembangan berita hoax, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme.
Selain itu, diingatkan juga mengenai hajat besar pesta demokrasi, untuk memilih dan menentukan kepemimpinan Nasional dan daerah, agar pemuuda ikut mensuskeskan dan berpartisipasi aktif, untuk mewujudkan pemilu damai dan kredibel.
Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Peringatan Sumpah Pemuda, Kutim Terima Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.