Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Ingatkan Perjuangan Jendral Sudirman 

Peringati Hari Juang Kartika, Dandim Ingatkan Perjuangan Jendral Sudirman 

(498 Views) Desember 15, 2016 4:06 pm | Published by | No comment

img-20161215-wa0013

Sangatta – Memperingati hari Juang Kartika 2016, Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Setyo Wibowo mengingatkan kembali perjuangan jendral Sudirman. Peringatan hari juang Kartika ditandai dengan pelaksanaan apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 15 Desember. Bertindak selaku Inspektur upacara Setyo membacakan amanat Jendral Sudirman dan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI Mulyono.

Dalam amanat jendral Sudirman yang dibacakan Setyo mengatakan, robeklah badanku, potonglah jasadku tetapi jiwaku yang dilindungi benteng merah putih akan tetap hidup serta akan tetap menuntut bela siapa pun yang kuhadapi. Tentara bukan suatu golongan diluar masyarakat, bukan suata kasta yang berdiri diatas masyarakat, tentara tidak lain dan tidak lebih dari suatu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu, tentara hanya punya kewajiban satu mempertahankan kedaulatan negara dan menjaga keselamatannya. Sudah cukup jika tentara memegang kewajiban ini. Lagipula sebagai tentara disiplin harus dipegang teguh, tunduk kepada pimpinan atasannya, dengan ikhlas mengerjakan kewajibannya, inilah yang merupakan kekuatan suatu negara.

Amanat panglima besar jendral sudirman tersebut diharapkan dapat terus menumbuhkan semangat TNI dalam menjaga kesatuan republik Indonesia, selain itu pembacaan amanat juga diharapkan dapat mengingatkan TNI akan sumpah yang dilakukan untuk membela negara bersama dengan masyararakat.

Apel diikuti oleh satu pleton Kodim 0909 Sangatta, satu pleton Lanal Sangatta, Satu pleton Polres Kutim, Satu Pleton Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kutai Timur, Tiga Pleton Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tiga pleton Tenaga Kerja Kontrak Daerah(TK2D) pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Voice : Reporter RpdKutim / Wulansari

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments