Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Peringati HGN 2019, Ismunandar Sebut Tugas Guru Sangat Mulia Sekaligus Tersulit

Peringati HGN 2019, Ismunandar Sebut Tugas Guru Sangat Mulia Sekaligus Tersulit

(21 Views) November 26, 2019 6:35 pm | Published by | No comment

Sangatta – Hujan lebat yang membasahi Kota Sangatta dari dini tidak menyurutkan semangat para guru dan peserta upacara, untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Upacara tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Kutim, Selasa (26/11/19).

Bupati Kutim Ismunandar bertindak sebagai inspertur upacara (irup) didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Sekda Irawansyah, Ketua DPRD Kutim serta sejumlah FKPD lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Ismunandar mengatakan, peringatan HGN 2019 dapat dijadikan sebagai renungan, betapa mulia dan sulitnya tugas sebagai seorang guru. Mengingat guru dihadapkan pada sebuah tugas , dimana guru dituntut dapat membentuk masa depan bangsa, di dunia nyata, kemampuan berkarya dan berkolaborasi seorang guru akan menentukan kesuksesan anak.

Lebih jauh dikatakan Ismu, perubahan tidak dapat dimulai dari atas, tetapi semuanya berawal dan berakhir dari guru. oleh karena itu, sebagai pendidik diharapkan tidak bergantung pada perintah dan aba- aba. Namun harus mengambil langkah yang cepat yaitu semangat dan inovasi yang baru untuk memajukan pendidikan di Indonesia khususnya di Kutim.

Di jaman yang semakin modern, seorang guru juga dituntut agar tidak hanya memberikan pelajaran semata, tetapi bagaimana mengajak seorang siswa dapat berinteraksi langsung, salah satunya adalah diskusi.

Peringatan HGN di Kutai Timur, dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada kepala sekolah, guru hingga siswa berprestasi dan berdedikasi, yang juga dirangkai dengan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 dan gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla 2019.

Voice Mike Trigunawati

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Peringati HGN 2019, Ismunandar Sebut Tugas Guru Sangat Mulia Sekaligus Tersulit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.