Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringati HUT Lantas, Satlantas Polres Kutim Gelar Donor Darah

Peringati HUT Lantas, Satlantas Polres Kutim Gelar Donor Darah

(588 Views) September 21, 2016 5:49 pm | Published by | No comment

Sangatta. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke 61 tahun, Rabu  (21/9) pagi, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kutim menggelar aksi donor darah. Kegiatan yang dipusatkan di Pos Polisi Simpang Tiga Yos Sudarso – AW Syahrani ini, ditargetkan mampu mengumpulkan 50 kantong darah, yang dikumpulkan dari pendonor sukarela anggota Polres Kutim dan sejumlah komunitas motor di Kota Sangatta.

Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingi Kasat Lantas AKP Ramadhanil,  mengatakan bahwa kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Lantas ke 61 tahun ini, setelah sebelumnya telah diadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di sepanjang kawasan AW Syahrani (ex. Jalan Pendidikan) Sangatta. Dirinya sangat berharap target 50 kantong darah ini dapat terpenuhi, bahkan melampaui dari yang diharapkan.

Lanjutnya, selain menggelar kegiatan doror darah, Satlantas Polres Kutim juga menggelar lomba baris-berbaris tingkat pelajar yang melibatkan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di beberapa sekolah di Kota Sangatta dan lomba mewarnai bagi murid Taman Kanak-kanak (TK). Namun dalam peringatan HUT Lantas tahun ini,  Satlantas Polres Kutim lebih menitikberatkan pada kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

(Voice : Kapolres Rino – HUT Lantas)

Lebih jauh dikatakan Kapolres Rino, Satlantas Polres Kutim tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan di bidang lalu lintas kepada masyarakat. Walaupun sebagian pelayanan diakui masih belum bisa maksimal, seperti belum bisa dilakukannya pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) secara online. Hal ini karena masih terkendala jaringan internet. Sementara untuk proses perpanjangan SIM, masyarakat sudah bisa memanfaatkan fasilitas mobil SIM keliling.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments