Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERISTIWA DI PAPUA MENJADI PENGAJARAN BAGI KITA

PERISTIWA DI PAPUA MENJADI PENGAJARAN BAGI KITA

(635 Views) Juli 29, 2015 7:30 am | Published by | 2 Comments

PhotoGrid_1438153959411

Bupati Ardiansyah Sulaiman : Hari ini adalah hari keramat untuk Kutai Timur

SANGATTA- Di tengah panasnya situasi yang mengancam pulau Irian atau Papua dengan peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu menjadi perhatian bagi bangsa ini  juga menjadi perhatian bagi kabupaten Kutai Timur. berkaca pada permasalahn diatas pemerintah kabupaten Kutai Timur mengambil inisiatif untuk perlu merangkul semua elemen masyarakat khususnya kerukunan antar umat beragama. melalui acara silahturahmi dan ikrar bersama dalam menjunjung tinggi persaudaraan antar umat beragama di Kutai Timur, bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa menjadi penting untuk menjadikan pegangan dan rujukan dalam terus menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan Republik Indonesia khususnya kabupaten kutai Timur. tidak ada yang lebih indah kecuali kita bisa hidup berdampingan didalam suatu wilayah.

Diawal sambutannya bupati Ardiansyah mengatakan hari ini adalah keramat untuk Kutim karena diawali dengan semua tokoh agama, masyarakat, paguyuban, pemerintah,dan  instansi vertikal saling menandatangi ksepakatan bersama sambil menyinggung bahwa hari ini juga menjadi hari baik dimana para calon yang akan bertarung dalam Pilkada akan mendaftar diri ke KPU ” Ardiansyah sulaiman dalam sambutannya”. Dikatakan  Ardiansyah, bahwa apa yang terjadi di Papua menjadi bagian terpnting bagi kita bahwa persatuan dan kesatuan itu adalah harga yang sangat tinggi nilainya dan tidak ada yang sanggup untuk membeli nilai itu kecuali kita menjaga nilai- nilai kebersamaan itu.

Penandatanganan Ikrar

Penandatanganan Ikrar

Ardiansyah berharap, semua elemen masyarakat, elemen, siapapun mereka dan dimanapun mereka/kita berada kata kuncinya adalah persatuan dan kesatuan, itulah harga mati. lebih lanjut dia berharapagar  terus mengukuhkan dan  mengikatkan kebersamaan atas nama persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.dan kepada tokoh- tokoh agama, masyarakat, agar selalu berkordinasi dengan pemerintah dan aparat apabila ditengah- tengah masyarakat ada yang mewarnai atau masuk kedalam tatanan yang dapat menganggu kewibawaan persatuan. dengan kebersamaan kita bersama- sama menyelesaikan “Harapnya”.

Beliau juga sangat berterima kasih kepada anggota Forum kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) yang  sudah menyampaikan ikrar dan menjadikan persatuan dan kesatuan yang tertinggi di kutim dan indonesia pada umumnya. Terima kasih juga kepada kapolres dan anggotanya dengan semangat menghubungi semua elemen masyarakat mngumpulkan pagi ini untuk sama- sama melakukan ikrar, memahami situasi dan kondisi sehigga kutim tetap utuh, terjaga dan aman. Kalaupun ada gangguan kita dapat menyelesaikannya secara bersama- sama” bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman”. (Est)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments