Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perlu Kajian Lebih Dalam Dana 2-5 Milyar Per Desa

Perlu Kajian Lebih Dalam Dana 2-5 Milyar Per Desa

(562 Views) Maret 31, 2016 10:25 am | Published by | No comment

Sangatta –  Program-program  dari Bupati dan Wakil terpilih merupakan Program strategis dalam rencana pembangunan dengan sistem Button Up dengan memberikan kepercayaan Desa membangun, hal ini menjadi program yang berbeda dari kepemimpinan sebelumnya, salah satu program yang menjadi program priritas Bupati dan Wakil Bupati terpilih adalah program 2-5 milyar per Desa. . Berangkat dari program tersebut Bupati menginginkan ada kajian mendalam terlebih dulu sebelum program ini dijalankan pada tahun 2017.

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kutai Timur yang ditunjuk langsung Bupati sebagai leading sector untuk melakukan kerjasama dengan lembaga Pusat untuk melakukan kajian program tersebut, seperti yang tertuang dalam visi dan misi Bupati terpilih

Untuk itulah hari ini Universutas Mulawarman melakukan Presentasi Mekanisme Bantuan Desa dan Petunjuk Teknis Operasional Bantuan Desa yang dilaksanakan pagi tadi kamis (31/3/2016) diruang Ulin Kantor Bupati Bukit Pelangi, yang dihadiri oleh Asisten I Syafruddin, Sekretari Bappeda, Kepala Badan Bapemas, Keuangan dan pihak terkait lainnya,

Pembukaan dipimpin oleh Asisten Pemerintahan (Asisten I) Syafruddin, dalam kesempatan itu Syafruddin mengatakan kegiatan tersebut untuk membahas bagaimana cara memberikan pendampingan kepada pihak Desa yang akan mengelola langsung dana 2-5 milyar per Desa tersebut.

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan, bagaimana cara memberikan kekuatan dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Desa sehingga dapat memanfaatkan Dana tersebut baik dalam pelaksanaan pembangunan dan penyalurannya. Karena yang diketahui Desa hanya dana 2-5 Milyar saja, tetapi belum mengetahui bagaimana sistemnya apakah dalam bentuk program, dana cair atau dana hibah. Inilah yang menjadi tujuan dari Presentasi Mekanisme Bantuan Desa dan Petunjuk Teknis Operasional Bantuan Desa ini agar dapat diketahui dengan baik oleh aparat Desa yang akan mengelola langsung dana 2-5 milyar tersebut.

Walau diakuinya untuk Dana Desa dari pusat Kutai Timur tidak ada masalah yang cukup berarti dapat tersalur dengan baik, tetapi dengan perkembangan zaman sekarang dan dengan tuntutan pembangunan yang begitu besar dan dana juga banyak tentunya perlu kajian yang lebih mendalam lagi dalam melaksanakan amanat-amanat yang telah dijalankan dan sebagaimana yang telah diprogramkan Bupati dalam Visi dan Misinya.

Voice (Asisten I_Perlu Kajian lebih Dalam)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments