Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Permintaan Evakuasi Terus Bertambah Hingga Malam, Evakuasi Korban Banjir Ditengah Hujan

Permintaan Evakuasi Terus Bertambah Hingga Malam, Evakuasi Korban Banjir Ditengah Hujan

(645 Views) April 28, 2018 10:31 pm | Published by | No comment

Sangatta – Tim gabungan penanggulangan korban banjir tidak ada hentinya melakukan evakuasi warga sejak pagi hingga malam hari pada Sabtu, 28 April. Sejak pagi, tim gabungan sudah menyisir seluruh wilayah banjir Sangatta Utara dan Selatan, namun memang masih banyak warga yang tidak mau dievakuasi, karena ketinggian air masih belum masuk ke kediaman warga.

Kepala Markas PMI Kutai Timur, Wihelmus yang ikut dalam tim gabungan tersebut menyampaikan, hingga malam hari permintaan warga untuk dievakuasi terus bertambah, hampir seluruh wilayah banjir menghubungi untuk dievakuasi, hal tersebut dikarenakan turunnya hujan yang masih terus berlangsung, sehingga mengakibatkan debit air terus bertambah.

Pada penyisiran lokasi siang hari, Wihelmus mengatakan, banyak warga yang tidak mau dievakuasi karena berharap air akan surut, namun keadaan malah sebaliknya.

Ia menjelaskan hampir dikeseluruhan titik di bantaran sungai sudah parah, evakuasi paling banyak dilakukan di wilayah patung burung. Namun daftar evakuasi di lokasi lain juga sudah menunggu, hanya saja personiel masih kurang, jadi memang warga harus bersabar menunggu tim evakuasi.

Meski begitu, Wihelmus juga menyayangkan masih ada beberapa warga yang sudah terjebak banjir, namun tetap tidak mau dievakuasi hingga malam ini.

Ditengah hujan deras yang masih belum juga berhenti, tim evakuasi masih terus melakukan evakuasi warga.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: , ,

No comment for Permintaan Evakuasi Terus Bertambah Hingga Malam, Evakuasi Korban Banjir Ditengah Hujan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.