Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERPUTARAN UANG DI KOMBENG CAPAI RP 30M SETIAP HARI

PERPUTARAN UANG DI KOMBENG CAPAI RP 30M SETIAP HARI

(589 Views) Mei 18, 2015 7:34 am | Published by | No comment

SANGATTA – Kombeng merupakan pemekaran dari Kecamatan Muara Wahau, terdiri dari 7 Desa, dengan 6 desa transmigrasi dan 1 desa local, kombeng memiliki  Potensi sawah dan perkebunan yang baik, saat ini sudah terbangun 400hektar sawah, pada tahun ini akan ditambah kembali 300Hektar. Potensi sawah yang ada diKombeng selain 700hektar dan diperkirakan masih ada 1000hektar lagi yang masih tersedia. Selain penghasilan padi, perkebunan sawit merupakan pendapatan terbesar di Kombeng.

Menurut, camat Kombeng, Furkani Perputaran uang di Bank melalui 2 bank yang ada di Kombeng mencapai Rp. 30 Milliard perhari, ini dampak pertama dari perkebunan sawit, kemudian dari pengusaha-pengusaha lain yang ikut membangun Kombeng. Sedangkan untuk efek negative dari keamanan, Kombeng masih terhitung aman, tingkat kejahatan menurun, meski terus memerlukan kewaspadaan dari semua pihak.

Perkembangan ekonomi di Kombeng terlihat dari hasil perkebunan sawit dan hasil sawah. Untuk hasil sawah, Padi yang dihasilkan sudah memiliki kemasan yang baik dengan label sendiri yaitu “Perkan Abadi Jaya Miau Baru Kec. Kombeng”. Selain beras dan sawit keunggulan lain dari Kombeng ada tenun, pahat ukiran dan pembuatan seraung yang masih belum terekspose. Dijelaskan potensi kerajinan tangan masyarakat tersebut diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat yang terus meningkat di masa mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments