Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Pertahun Ada 1.320 Kasus TB Di Kutai Timur Dinkes Harapkan Adaanya Pencegahan

Pertahun Ada 1.320 Kasus TB Di Kutai Timur Dinkes Harapkan Adaanya Pencegahan

(89 Views) Maret 24, 2019 9:53 pm | Published by | No comment

Sangatta– Peringati hari Tuberkolosis sedunia tahun 2019 yang diadakan di Folder Ilham Maulana sangatta, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengaharapkan adanya gerakan deteksi dini dan pencegahan penularan tuberkulosis kepada seluruh masyarakat, lintas program dan lintas sektor, pasalnya terdapat lebih seribu orang penderita kasus TB ditemukan pertahunnya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kutai Timur Bahrani menyampaikan bahwa, pertahunnya,  di Kabupaten Kutai Timur terdapat seribu tiga ratus dua puluh kasus tuberkolosis, namun yang sadar dan mau diobati hanya tujuh ratus delapan belas orang, sehingga separuh penderita lainnya berpotensi dapat menyebarkan penyakit TB tersebut ke masyarakat lainnya.

selanjutnya Bahrani menegaskan jika ada tanda-tanda TBC maka segera kerumah sakit, penyakit TB harus ditemukan dan diobati sampai sembuh, dengan pengobatan secara teratur, jika tidak secara teratur maka  bisa jadi TB latent atau dark resisten. Kalau resisten obatnya semakin banyak yang diminum dan lama pengobatan juga bertambah. Belum lagi reaksi dari obat TBC resisten lebih berat dibandingkan obat TBC biasa.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

No comment for Pertahun Ada 1.320 Kasus TB Di Kutai Timur Dinkes Harapkan Adaanya Pencegahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.