Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Pertamina, BPPI dan Polres Kutim Kompak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Pertamina, BPPI dan Polres Kutim Kompak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar

(341 Views) Maret 29, 2018 3:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Ratusan pelajar mengikuti sosialisasi bahaya narkoba yang terselenggara atas kerjasama antara PT. Pertamina EP. Sangatta bersama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Peduli Pendidikan Indonesia (BPPI) dan Polres Kutim, di ruang pertemuan SMA I Sangatta Selatan, Kamis, 29 Maret.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Manager Legal and Relation PT. Pertamina EP.  Sangatta, Rio Ostaryo, menghadirkan narasumber dari Polres Kutim yakni Kasat Reskrim Narkoba,  AKP.  Abdul Rauf dan Ketua Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim, Sarwono Hidayat yang menyampaikan bahaya narkoba dan jerat hukum yang dikenakan jika diketahui menggunakan Narkoba.

Menurut Rio, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan CSR PT. Pertamina, sebagai perusahaan dibidang industri minyak, Pertamina tidak hanya sekedar memproses minyak namun perusahaan juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, salah satunya tanggung jawab untuk berperan aktif dalam kemajuan daerah, salah satunya melalui sosialisasi bahaya narkoba kepada para pelajar.

Sementara menurut Ketua LSM BPPI, Darman Muharram menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin kegiatan BPPI di delapan belas kecamatan, yang diberikan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA. Hal tersebut dimaksudkan agar para pelajar dapat terhindari dari bahaya narkoba.

Usai pemaparan, para pelajar diajak untuk mengikuti kuis yang diberikan para narasumber, jika berhasil menjawab, maka akan mendapatkan bingkisan berupa, topi dan uang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Pertamina, BPPI dan Polres Kutim Kompak Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.