Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Perumahan PNS Kutim Setelah Memorandum Of Understanding, Rumah Langsung Dibangun

Perumahan PNS Kutim Setelah Memorandum Of Understanding, Rumah Langsung Dibangun

(546 Views) Januari 5, 2016 9:09 am | Published by | No comment

SANGATTA – Program pembangunan perumahan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kutai Timur  terus mengelami progress positif. Terakhir, lokasi perumahan yang hendak dibangun di Jalan Simono, Sangatta Utara, sudah di survey oleh pihak perbankan dalam hal ini Bank Tabungan Negera. Berikutnya, lokasi dimaksud juga telah ditinjau oleh pihak kementerian terkait serta para pihak yang terlibat lainnya.

“Jika tak ada kendala maka kerjasama program pembangunan perumahan PNS akan dilaksanakan dalam waktu yang tak lama lagi,” kata Ketua Tim Pembangunan Perumahan PNS Rupiansyah didampingi Kepala Bagian Pembangunan Noviari Noor belum lama ini. Menurut Rupi, yang juga menjabat Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Kabupaten, pembangunan sebanyak 102 unit rumah tipe 36 ditahap awal akan dilaksanakan pasca penandatanganan memorandum of understanding dan perjanjian kerjasama antara Pemkab Kutim, Perum Perumnas (sebagai pelaksanan) dan pihak perbankan untuk pendanaannya.
lahan PNS (1)
Konsep pembangunan perumahan PNS dilahan hibah Pemkab Kutim seluas 20 hektare, 70 persen untuk rumah pegawai dan 30 persen sisanya disulap menjadi ruang terbuka hijau. Selain telah menghibahkan lahan dimaksud, Pemkab nantinya juga akan melaksanakan sejumlah kewajiban yakni membangun akses jalan representative, drainase, listrik serta air bersih.

“PNS yang berhak mendapatkan jatah kredit rumah, hanya pegawai yang sangat berminat. Apabila lolos dari seleksi dan mendapatkan rumah, namun rumah tidak ditinggali maka akan langsung diberikan kepada pegawai lainnya,” kata Rupi lagi. Setelah selesai pembangunan awal, tahap selanjutnya akan langsung dilanjutkan hingga target 540 unit rumah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments