Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERUSAHAAN PERKEBUNAN DIHIMBAU PERBAIKI ANGKUTAN KARYAWAN

PERUSAHAAN PERKEBUNAN DIHIMBAU PERBAIKI ANGKUTAN KARYAWAN

(424 Views) September 7, 2016 7:33 am | Published by | No comment

Sangatta – Angkutan karyawan perusahaan perkebunan dianggap tidak memperhatikan keselamatan karyawannya yakni menggunakan truck terbuka dan penggunaan kapal yang tidak sesuai dengan kapasitas penumpang, untuk itu perusahaan-perusahaan perkebunan yang tersebar hampir diseluruh kecamatan diminta untuk memperbaiki angkutan karyawannya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Johansyah Ibrahim dalam forum Agri Bisnis mengatakan, perusahaan yang menggunakan truck untuk mengangkut karyawannya harus menggunakan kursi dan harus memperhatikan muatannya jangan sampai berlebihan. Bagi perusahaan yang menggunakan kapal untuk transportasi penyebrangan sungai harus memperhatikan kapasitas muatannya. Dari yang terlihat di Kecamatan Busang dan Telen muatan kapal sampai dengan seratus orang, jauh melebihi kapasitas yang dapat diangkut. Diharapkan perusahaan dapat memperhatikan hal tersebut karena berhubungan dengan keselamatan karyawan, terlebih di kecamatan masih belum dilengkapi degan petugas perhubungan.

Dalam forum agribisnis tersebut juga dibahas keterlibatan perusahaan dalam memenuhi hak-hak karyawannya termasuk hak untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Forum Agribisnis tersebut dijadikan ajang untuk berkoordinasi antara Pemerintah Kabupaten dan perusahaan-perusahaan perkebunan beserta dengan para camat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments