Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERUSAHAAN WAJIB BERKOORDINASI DENGAN CAMAT

PERUSAHAAN WAJIB BERKOORDINASI DENGAN CAMAT

(388 Views) September 8, 2016 7:14 am | Published by | No comment

Sangatta – Perusahaan wajib melaporkan kegiatannya ke Kecamatan, hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Timur Ismunandar dalam Mining Club yang dilakukan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur pagi tadi (8/9) bersama dengan perwakilan perusahaan tambang se-Kabuapten Kutai Timur. Hal tersebut disampaikan Ismu menyusul keluhan beberapa camat yang mengatakan bahwa beberapa perusahaan tidak melaporkan kegiatannya ke Camat seperti perekrutan karyawan,  penyaluran dana CSR, pembebasan lahan dan sebagainya, sementara camat memiliki kewajiban melaporkan ke Bupati berbagai kejadian yang terjadi di Kecamatannya.

Banyak juga dari masyarakat yang memiliki permasalahan dengan perusahaan langsung datang dan melaporkan kepada Bupati sementara Bupati tidak mengetahui langsung persoalan di kecamatan tanpa laporan dari para camat. Untuk itu pentingnya perusahaan berkoordinasi dengan Camat, terlebih untuk persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat yang seharusnya dapat diselesaikan di tingkat kecamatan namun tidak terselesaikan karena kurangnya koordinasi ke Camat, sehingga persoalan tersebut akhirnya dibawa masyarakat sampai ke Bupati.

Ismunandar juga mengingatkan perusahaan untuk mendukung pengembangan daerah baik dari penyediaan kelistrikan dan air bersih serta membantu pemerintah dalam program pendidikan dan kesehatan di daerah tempat perusahan tersebut beroprasi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments