Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » Pesawat Perintis Terbang Lagi

Pesawat Perintis Terbang Lagi

(541 Views) April 16, 2018 7:08 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah mengalami masalah selama dua minggu dan tidak melayani penumpang, pesawat perintis yang melayani penerbangan Sangatta – Balikpapan, akhirnya beroperasi kembali pada Senin, 16 April.

Dalam laporan Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Timur pada Coffee Morning yang dipimpin Sekertaris Daerah, Irawansyah Senin, 16 April, Teguh Budi Santoso melaporkan pesawat sudah kembali beroperasi pada pagi tadi,  dua minggu kemarin memang ada kendala yang berkaitan langsung dengan pilot dan kerusakan pesawat, sehingga pesawat tidak terbang.

Menanggapi hal tersebut, Irawansyah meminta Dishub untuk menyampaikan informasi tersebut ke masyarakat, termasuk jadwal dan tempat pembelian tiket, karena banyak masyarakat yang masih belum mengetahuinya padahal pesawat tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat

Ditemui usai pelaksanaan coffee morning, Teguh menyampaikan, jadwal penerbangan tidak ada perubahan, masih sama seperti sebelumnya yakni lima hari dalam seminggu. Sedangkan untuk instruksi Bupati Kutai Timur pada dua minggu lalu, untuk meminta kompensasi penggantian jadwal penerbangan dikarenakan tidak melayani penumpang selama dua minggu kepada Pihak Susi Air, Teguh menyampaikan masih akan dipertegas ulang.

Pesawat yang melayani penerbangan sejak 28 Maret lalu tersebut, memiliki kapasitas delapan penumpang dengan jalur penerbangan Sangatta-Balikpapan dan sebaliknya, yang ditempuh kurang lebih satu jam. Sedangkan untuk harga tiketnya dibandrol harga Tiga ratus delapan puluh ribu rupiah untuk rute Sangatta-Balikpapan, sebaliknya Balikpapan-Sangatta sebesar empat ratus tiga puluh enam ribu rupiah.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Pesawat Perintis Terbang Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.