Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pesta Akhir Tahun Akan Digelar Sederhana

Pesta Akhir Tahun Akan Digelar Sederhana

(724 Views) Desember 27, 2016 2:31 pm | Published by | No comment

 wp_20161227_002

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan menggelar pesta akhir tahun secara sederhana. Menyisakan waktu empat hari jelang akhir tahun, panitia pelaksana kegaitan pesta tersebut baru terbentuk hari ini, Selasa, 27 Desember, di Ruang Arau Kantor Bupati Kutai Timur. Rencana pesta akhir tahun akan dilaksanakan dengan kegiatan berdoa bersama dan hiburan rakyat, yang akan dilaksanakan di Taman Bersemi STQ Kecamatan Sangatta Utara. Doa bersama tersebut akan berlangsung pada waktu menjelang dan sesudah pergantian tahun yang dilanjutkan dengan hiburan rakyat.

Menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ditemui usai memimpin rapat pembentukan panitia pesta akhir tahun mengatakan, pesta akhir tahun akan digelar sederhana hal tersebut karena anggaran untuk pesta akhir tahun tidak masuk dalam alokasi anggaran APBD sehingga dana yang digunakan hasil dari patungan setiap SKPD. Dirinya juga mengatakan tidak menentukan besarnya sumbangan setiap SKPD, tergantung keikhlasan masing-masing yang terpenting tidak meminta bantuan masyarakat, terlebih pada saat rapat sudah ada beberapa SKPD yang menyanggupi untuk menyumbang baik komsumsi maupun kebutuhan lainnya.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan sebelum menghabiskan akhir tahun bersama dengan masyarakat di taman Bersemi STQ, Kasmidi akan mengunjungi dan menyapa langsung masyarakat yang merayakan pesta akhir tahun di RT masing-masing.

Selain pesta akhir tahun, Pemkab Kutai Timur juga memberikan surat edaeran berupa himbauan untuk melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaan di masjid lingkungan masing-masing untuk umat muslim sedangkan untuk umat kristen dihimbau untuk melaksanakan ibadah bersama menyambut tahun baru pada gereja masing-masing demikian juga dengan penganut agama lainnya yang diminta untuk menggelar doa bersama tepat pada hari pertama di tahun 2017 pada tempat ibadah dilingkungan masing-masing.

Voice : Reporter RPDKutim/KhusnulKhotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments