Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pesta Laut Di Muara Bengalon Menambah Destinasi Pariwisata Di Kutai Timur

Pesta Laut Di Muara Bengalon Menambah Destinasi Pariwisata Di Kutai Timur

(68 Views) Maret 18, 2019 5:47 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk kedua kalinya Pesta Laut diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Pesta Laut ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, pada penyelenggaraan tahun ini,  Sekretaris Daerah Kutai Timur Irawansyah pada saat membuka acara tersebut menyampaikan, Pesta Laut ini adalah salah satu aspek utama peningkatan destinasi wisata khususnya di Desa Muara Bengalon. dengan adanya kegiatan ini pula sejumlah tempat- tempat yang potensial  sudah dibangunan baik wisata laut maupun wisata lainnya yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. disamping itu, dengan adanya wisata budaya juga menjadi pelengkap destinasi wisata yang ada di Desa Muara Bengalon.

Irawansyah mengingatkan kepada dinas terkait, Dinas Pariwisata serta Dinas Perikanan dan Kelautan yang juga menghadiri kegiatan tersebut, agar dapat bergerak bersama- sama mengembangkan potensi pariwisata tersebut.

Voice : Irawansyah

Sementara itu, Camat Bengalon Suharman dengan hadirnya Pesta Laut ini berharap, disamping Desa Muara Bengalon bisa menjadi Desa Nelayan yang dapat mensuplai kebutuhan ikan di Kutim, juga menjadikan Desa Wisata dengan keindahan tidak kalah menariknya dengan destinasi destinasi wisata lainnya,   Dilaporkan pula sejumlah kebutuhan infrastruktur dasar yang belum merata dirasakan warga Bengalon, baik air bersih, listrik, jalan antar desa hingga jangkauan sinyal yang belum merata. senada dengan Sekda Irawansyah, Camat Suharman menerangkan, Pesta Laut tidak dapat dipisahkan dari adat istiadat setempat yang perlu terus dilestarikan untuk meningkatakan destinasi wisata. apa yang sudah dilakukan selama ini harus dihargai, sebab kekuatan budaya inilah yang menjadi kearifan lokal yang perlu dijaga. Dia berharap, tahun depan kegiatan ini dapat lebih meriah lagi dan lebih banyak lagi kegiatan yang dapat dirangkaikan. lanjutnya, kegiatan tersebut, juga didukung oleh bantuan dana CSR PT. KPC dan bantuan pembangunan lainnya. harapannya kerjasama ini semakin lebih baik kedepannya. dia juga mengingatkan, agar bantuan dana tersebut dapat dikelola lebih baik lagi secara transparan, akuntabel dan disiplin anggaran.

Pesta Laut ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan seperti, Lomba mancing , lomba hias ketinting dan perahu hias sampai festival olahan hasil laut, dengan hadiah fantastis, mulai sepeda motor, kulkas dan genset. turut dihadiri,  Ketua Adat Besar Kutai, H. Sayyid Abdal Nanang, para Kepala OPD, perwakilan anggota DPRD, Manajemen PT. KPC dan PT. KIN.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pesta Laut Di Muara Bengalon Menambah Destinasi Pariwisata Di Kutai Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.