Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PETUGAS WASDAL DISIAGAKAN PANTAU ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN

PETUGAS WASDAL DISIAGAKAN PANTAU ARUS MUDIK DAN BALIK LEBARAN

(378 Views) Juni 27, 2016 6:05 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dinas perhubungan siagakan petugas pengawasan dan pengendalian lalu lintas (Wasdal) untuk memantau arus mudik dan arus balik lebaran. Peningkatan arus kendaraanpada mudik dan arus balik biasanya banyak mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kepadataan kendaraan pada waktu mudik dan balik lebaran serta kelelahan dari pengendara. Mengantisipasi hal tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur beserta instansi terkait melakukan pemantauan jalan selama tujuh hari jelang lebaran dan tujuh hari setelah lebaran demi keamanan pengguna jalan.

Setiap petugas wasdal akan disiagakan di setiap posko pemantauan bekerja sama dengan instanasi terkait seperti Kepolisian dan TNI  dari Lanal Sangatta dan Kodim 0909 Sangatta serta Satpol PP, setiap pokso juga dilengkapi dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Menurut kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur, Roni Bonar pagi tadi (27/6) mengatakan, untuk jalur mudik lebaran Dinas Perhubungan melakukan pemauantau. Posko pemantaun berada di Simpang Bontang, Taman Nasional Kutai (TNK), Simpang Pendidikan dan Simpang Perdau. Pada setiap posko ditempatkan petugas untuk melakukan pemantauan kegiatan-kegiatan dijalan selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Kegiatan pemantauan arus lalu lintas mudik dan balik lebaran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments