Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pilkada 2018, Kutim Bakal Stagnan

Pilkada 2018, Kutim Bakal Stagnan

(561 Views) Februari 5, 2015 12:35 pm | Published by | No comment
Sangatta. Walaupun Undang-undang Pilkada dan Peraturan KPU masih dalam tahap revisi, namun beberapa daerah yang baru habis masa pemerintahan kepala daerahnya pada 2016 sudah mulai khawatir jika saja DPR dan Pemerintah Pusat menyepakati jika harus dilaksanakan Pilkada serempak pada 2018 mendatang. Salah satunya Kabupaten Kutai Timur. Kutim yang masa kepemimpinan Bupati Isran Noor  baru berakhir pada Pebruari 2016 mendatang, kemungkinan besar baru bisa melaksanakan Pilkada pada 2018 mendatang, dan selama masa penantian tersebut Kutim akan dipimpin oleh seorang pejabat (Pj) Bupati yang ditunjuk oleh Gubernur.
Menurut Wakil Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, jika Kutim termasuk pada daerah yang akan melakukan pilkada serempak pada 2018 mendatang, maka dipastikan segala bentuk pembangunan di Kutim akan stagnan bahkan terhenti total. Hal ini dikarenakan seorang Pj Bupati tidak memiliki kewenangan dalam mengambil sebuah keputusan strategis, apalagi dalam hal masalah keuangan dan pembangunan.
Lanjutnya, padahal pada 2018 mendatang, Kutim sudah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi Kaltim. Tentunya tidak ada pembangunan yang dapat dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan Porprov tersebut, seperti pembangunan venue dan lain sebagainya.
Namun kini ada wacana baru dari Kemendagri jika Pilkada akan dilaksanakan serempak pada Pebruari 2016 mendatang khusus bagi daerah-daerah yang masa kepemimpinan Kepala Daerahnya berakhir pada 2016. Menurut Ardiansyah, hal inilah yang lebih bijaksana agar masa pejabat Bupati sementara tidak terlalu lama  dan pembangunan tetap bisa dilaksanakan sesuai perencanaan yang ada. (Ibnu)
(voice)
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments