Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pimpinan Sidang Sebut Anggota Dewan Jangan Cari Perhatian

Pimpinan Sidang Sebut Anggota Dewan Jangan Cari Perhatian

(631 Views) Maret 3, 2015 9:35 pm | Published by | No comment

Sangatta. Paripurna pengumuman pengunduran Bupati Kutai Timur Isran Noor yang digelar tadi pagi, terkesan alot. Bahkan paripurna yang dimulai sejak pukul 9.30 wita sempat diskor selama 1 jam oleh Ketua DPRD Kutim Mahyunadi yang menjadi pimpinan sidang, karena kehadiran anggota DPRD yang tidak kuorum atau tidak mencapai 21 orang. Rapat Paripurna kembali dilanjutkan setelah sejam kemudian dengan jumlah anggota dewan mencapai 31 orang.

Dalam rapar lanjutan tersebut, drama perdebatan dan hujan intrupsi dari anggota dewan yang hadi terjadi. Terutama dari beberapa fraksi yang memang getol menyuarakan penolakan atas pengunduran diri Bupati Isran. Mulai dari alasan ketidak hadiran Isran sendiri dalam paripurna ini, hingga kepastian apakan sidang yang dilaksanakan tersebut, merupakan sidang pengambilan keputusan persetujuan atas pengunduran diri Bupati Kutim atau hanya mendengarkan pengumuman pengunduran dirinya saja. Namun setelah adanya kesepakan bahwa paripurna kali ini hanya untuk mendengarkan pengumuman pengunduran diri Isran Noor, kemudian pimpinan dewan menyampaikan surat pengumuman pengunduran diri Bupati Isran yang dibacakan Sekwan DPRD Kutim.

Akan tetapi usai pengumuman dibacakan dan sidang akan ditutup, hujan intrupsi kembali terjadi, diantaranya oleh Mastur Jalal dan Herlang Mapatitti dari fraksi Hanura, serta David Rante dari fraksi Gerindra. Menurut mereka pengumuman yang disampaikan tersebut isinya merupakan kesepakan anggota DPRD Kutim akan pengunduran diri Bupati Isran. Padahal sebelum pengumuman dibacakan, sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kutim Alfian Aswad berjanji akan memfasilitasi pertemuan antara anggota dewan dengan Bupati Isran, untuk memperjelas alasan pengunduran dirinya, dan barulah surat rekomendasi akan diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur Kaltim.

Bahkan Alfian sempat mengatakan kepada lasah seorang  anggota DPRD Kutim yakni David Rante agar tidak mencari-cari perhatian, saat menanggapi intrupsi yang disampaikannya tersebut saat paripurna akan berakhir.

(voice)

Paripurna ini kemudian ditutup dengan ekspresi kecewa dan tidak puas dari sebagian anggota DPRD Kutim, dengan sikap pimpinan sidang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments