Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PLN : Biaya Instalasi Seharusnya Wajar dan Rinci

PLN : Biaya Instalasi Seharusnya Wajar dan Rinci

(941 Views) Oktober 28, 2016 5:07 pm | Published by | No comment

web-banner-pln-bersih-850x2851

gambar salah satu slogan PLN

Sangatta (28/10), Polemik biaya pemasangan jaringan listrik masih bergulir, banyak pertanyaan yang masih menunggu jawaban. Terkait itu, Poniman, Manager PLN Rayon Sangatta, menghimbau kepada para biro instalatir agar biaya pemasangan instalasi di rumah konsumen dikendalikan secara wajar, kalo untung, jangan untung yang tidak wajar. PLN hanya bisa menghimbau karena untuk turut campur kesana PLN mengaku tidak memiliki wewenang dan dasar hukum, PLN hanya bisa membantu dengan berbicara dengan asosiasi biro instalatir.

Ketika ditanya wajar tidaknya biaya pemasangan sejumlah itu, pihaknya mengatakan yang ke PLN yang 1.200-an ribu wajar, karena ada aturannya yang jelas, tapi biaya selebihnya itu diserahkan kepada pemerintah dan masyarakat yang akan menilai wajar tidaknya.

Lebih lanjut dikatakan, instalatir yang fair seharusnya membuat rincian biaya list daftar kebutuhan material yang digunakan memasang instalasi kemudian ditagihkan ke konsumen. Disamping itu seharusnya juga biaya instalasi tidak dipukul rata untuk tipe rumah yang berbeda karena tentu kebutuhan materialnya berbeda juga, dan pelanggan harus jeli untuk tawar menawar dan meminta rincian kepada instalatir.

voice Poniman, Manager PLN Rayon Sangatta

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments