Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Plt. Bupati Kutim Menghadiri Syukuran Panen Raya Padi di Desa Miau Baru, Kongbeng

Plt. Bupati Kutim Menghadiri Syukuran Panen Raya Padi di Desa Miau Baru, Kongbeng

(25 Views) Agustus 11, 2020 2:13 pm | Published by | No comment

SANGATTA– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur (kutim) Kasmidi Bulang melakukan panen raya padi sawah seluas 315 hektar milik sembilan kelompok tani (Gapoktan) di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng, Selasa (11/8/20) Pagi.

Pada Panen raya yang dimulai sejak pagi itu, Plt Bupati Kasmidi Bulang didampingi Kadis pertanian Sugyono serta sejumlah kepala SKPD lainnya Di Kutim. Hadir pula, Wakapolres, Dandim 0909 Sangatta, Wakil Ketua DPRD, Camat Kongbeng dan disaksikan masyarakat setempat.

Tak hanya itu, panen raya yang merupakan syukuran warga Desa Miau baru itu juga  turut dihadiri Balitbang serta Dinas Pertanian Provinsi Kaltim.

Ditemui disela- sela panen raya, Plt. Bupati Kasmidi Bulang mengaku bersyukur, bahwa ditengah suasana pandemic Covid- 19 saat ini ternyata masyarakat Kutai Timur tetap semangat dalam memaksimalkan pertanian khususnya di Desa Miau Baru. Ia pun sangat bangga hari ini bisa melaksanakan panen raya padi sawah bersama masyarakat Kongbeng seluas kurang lebih 315 hektar yang dikerjakan melalui Gabungan Sembilan Kelompok Tani (Gapoktan) dibawah binaan dinas pertanian Kutim.

Menurut Kasmidi, dengan adanya panen raya ini Ia yakin masyarakat yang ada di Desa Miau Baru tidak akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan beras. Ia pun berharap, keberhasilan ini bisa diikuti oleh kecamatan dan desa lainnya di Kutim  untuk terus semangat dalam meningkatkan pertanian mereka khususnya di masa pandemic saat ini  cukup banyak program kerja yang dibatasi sehingga terbatas dalam melakukan kegiatan lainnya.

Untuk itu, Ia juga meminta agar semangat kebersamaan ini terus berlanjut untuk membangun kekuatan pangan di Kutai Timur.

Selain melakukan panen raya padi, Plt. Bupati juga sekaligus meresmikan PDAM Unit Muara Wahau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of