Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Plt Bupati Kutim Minta Anggota Bumdes Miau Baru Dilatih Kenavigasian Pengelolaan Bandara Uyang Lahai

Plt Bupati Kutim Minta Anggota Bumdes Miau Baru Dilatih Kenavigasian Pengelolaan Bandara Uyang Lahai

(654 Views) Juni 4, 2015 11:16 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur berharap peningkatan pelayanan Bandar Udara (Bandara) Uyang Lahai Kecamatan Kongbeng dapat lebih dimaksimalkan, baik dari kualitas fisik bandara hingga petugas pengelola Bandara. Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, usai melakukan pengecekan kondisi Bandara Uyang Lahai yang ada di Desa Miau Baru Kecamatan Kongbeng.

Menurut Ardiansyah, saat ini proses pengembangan Bandara Uyang lahai sudah memasuki tahap II yakni penyelesaian Amdal dan akan selesai tahun ini. Dan jika pengerjaan Amdal telah diselesaikan, maka tahun depan tinggal melakukan pelelangan untuk melakukan rehab total Bandara Uyang Lahai. Namun menurutnya yang tidak kalah penting perlu adanya keterlibatan pihak ke tiga dalam proses pembangunan bandara ini, yakni pihak perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Kongbeng dan Wahau yang tentunya juga sangat membutuhkan keberadaan Bnadara Uyang Lahai tersebut.

Sementara terkait permintaan pihak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang mengelola Bandara Uyang Lahai untuk ada pelatihan tenaga navigasi dan keamanan bandara, menurut Ardiansyah hal tersebut akan segera dimasukkan dalam agenda kerja Dinas Perhubungan Kutai Timur. Pelatihan tenaga navigasi dan keamanan bandara dipandang penting karena pihak Bumdes lah yang sejak awal diserahi tanggung jawab mengelola bandara Uyang Lahai ini.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments