Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Plt. Bupati Terbitkan Surat Edaran, Pembatasan Kapasitas Tempat Hingga Penundaan PTM

Plt. Bupati Terbitkan Surat Edaran, Pembatasan Kapasitas Tempat Hingga Penundaan PTM

(203 Views) Januari 8, 2021 5:41 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Terhitung hari ini Jumat, (08/01/21), Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang menerbitkan surat edaran terkait pemberlakuan pembatasan kapasitas suatu tempat agar tidak terjadi kerumunan hingga penundaan pembelajaran tatap muka.

Keputusan tersebut diambil usai melaksanakan rapat satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Kamis (07/01/21) di Ruang Rapat BPBD Kutim.

Plt. Bupati Kutim Kasmidi Bulang menjelaskan, Edaran tersebut melanjutkan kembali aturan sebelumnya yakni jumlah kehadiran orang pada suatu tempat tertentu seperti kafe, restauran, warung makan, dan tempat hiburan lainnya.

Maksimal hanya 50 persen dari kapasitas yang tersedia dan mengedepankan layanan take away (membeli untuk dibawa pulang).

Tak hanya itu, Kasmidi juga menegaskan waktu jam malam hanya sampai jam sepuluh malam saja. lebih dari waktu yang ditentukan nantinya akan diamankan oleh petugas.

Selanjutnya, poin lain yang harus diperhatikan yakni mengajak segenap lapisan masyarakat untuk mendukung rencana vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat. Penundaan proses belajar mengajar tatap muka untuk semua tingkatan sekolah di Kutim sejak diterbitkannya surat edaran hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian dengan melihat kondisi Kabupaten Kutim.

Berikut, melanjutkan penerapan secara efektif peraturan Bupati Kutim nomor 32 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in: , ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments