Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Plt Kepala Bappeda: Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun 2022 Diharapkan Menyatu dan Singkron Dengan Program Nasional.

Plt Kepala Bappeda: Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun 2022 Diharapkan Menyatu dan Singkron Dengan Program Nasional.

(53 Views) April 12, 2021 3:09 pm | Published by | No comment

RPD Kutim – Musrenbang Kab Kutai Timur dilaksanakan secara langsung dan virtual dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dan kegiatan ini dihadiri Bupati Kutai Timur, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Akademisi. Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022 yang sudah mendekati akhir maka Musrenbang Kabupaten dilaksanakan di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur senin tanggal 12/4/2021

Dalam sambutannya Plt. Kepala Bappeda Kab Kutim Ir. Suprihanto CES mengatakan, Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kabupaten sudah mulai dari tahun 2021 diharapkan  Perencanaan dan penganggaran 2022 sudah menyatu dan singkronisasi dari Program Nasional ,Program Provinsi dan Program Daerah, menyatu dalam Aplikasi SIPD. dan masyarakat  secara langsung bisa melihat sistem perencanaan dan penganggaran yang dimasukan dalam satu aplikasi, sehingga sistem kendali APBD Nasional, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten bisa termonitor secara efesien dan efektif.

Penyusunan Perencnaan dan Penganggaran berdasarkan Permendagri no 86 Tahun 2017, Permendagri 90 tahun 2019  sehingga pada saat melakukan musrenbang dengan mengikuti Tatanan – Tatanan yang sudah  di gariskan dalam peraturan tersebut ungkapnya.

Voice : Mike Trigunawati,

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments