Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PMI Kutim Recovery Dampak Kabut Asap di Tiga Kecamatan

PMI Kutim Recovery Dampak Kabut Asap di Tiga Kecamatan

(456 Views) Januari 12, 2016 7:42 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai upaya melakukan recovery terhadap dampak buruk pasca bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Kutai Timur, Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur didukung International Federation Red Cross and Red Cressent (IFRC) dan PMI Pusat, melaksanakan kegiatan recovery kabut asap di tiga kecamatan di Kutai Timur. Yakni di Kecamatan Teluk Pandan, Sangatta Selatan dan Sangatta Utara.

Ketua Bidang Bencana PMI Kutim, Wilhelmus melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa kegiatan PMI ini merupakan kegiatan sosialisasi bahaya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Bahwa dampak kemarau panjang di Kutai Timur yang mengakibatkan banyaknya kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan, mengakibatkan tidak sedikit masyarakat terkena ISPA tersebut.

Lanjutnya, ada tiga program yang dilakukan dalam kegiatan ini, yakni pelayanan promosi kesehatan (Promkes), pelayanan kesehatan dengan mobil klinik dan penyediaan rumah sehat. Seperti di Kecamatan Teluk Pandan, tim PMI melakukan melakukan kegiatan promkes baik di sekolah maupun di posyandu. Kepada warga, pihaknya menyampaikan bahaya ISPA dan cara penanganannya. Termasuk memberikan informasi cara hidup sehat. Serupa juga dilakukan di dua kecamatan lainnya. Sementara untuk penyediaan rumah sehat, PMI menempatkannya di Markas PMI Kutim sendiri.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments