Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PNS Nikah Tanpa Ijin Istri Kena hukum Disiplin

PNS Nikah Tanpa Ijin Istri Kena hukum Disiplin

(226 Views) Februari 14, 2018 3:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Persyaratan yang ditentukan untuk berpoligami, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sudah tercantum dalam PP. 45 Tahun 1990, perubahan dari PP. 10 Tahun 1983, tentang izin perkawinan dan perceraian PNS, yang mewajibkan harus memproleh ijin dari istri pertama serta ijin dari Pimpinannya.

Ditemui usai rapat pembahasan Penjatuhan Hukuman Disiplin, Ijin Pernikahan Kedua dan Ijin Perceraian bagi PNS, di Ruang Ulin Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 13 Februari, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Zainuddin Aspan menyampaikan, bagi PNS di Kutai Timur, yang ingin menikah lagi harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, jika tidak, maka PNS yang bersangkutan dapat dikenai sanksi, baik hukuman disiplin ringan, sedang, maupun berat.

Zainuddin menambahkan, jika ketahuan memiliki istri lagi, dan istri pertama mengajukan keberatan, maka PNS yang bersangkutan dapat dikenai sanksi,  yakni penurunan jabatan, sampai dengan pemecatan, terrgantung pada kasusnya.

Sementara di Kutai Timur, menurut Zainuddin, hanya ada satu PNS yang mengajukan permohonan untuk menikah lagi, dikarenakan istri yang bersangkutan sedang sakit, namun surat ijin dari istri masih belum didapat. Sedangkan untuk kasus laporan istri yang keberatan suaminya menikah lagi, masih belum pernah diterima oleh BKPP.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for PNS Nikah Tanpa Ijin Istri Kena hukum Disiplin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.