Menu Click to open Menus
Home » Acara » Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Kutim Siaga 1

Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Kutim Siaga 1

(264 Views) Mei 15, 2018 9:07 pm | Published by | No comment

( foto by khusnul khotimah )

Sangatta – Polres Kutai Timur sejak Minggu, 13 Mei telah menetapkan siaga satu, dengan meningkatkan kewaspadaan di Mako Polres, Polsek hingga Pospol,  hal tersebut dilakukan mengingat adanya bom beruntun yang terjadi di kota Surabaya dua hari berturut-turut.

Adanya teror bom di kota Surabaya, membuat jajaran Polres Kutai Timur siaga satu dengan meningkatkan kewaspadaan. Demi mengatisipasi hal tak diinginkan, Babinkamtibas terus berkoordinasi dengan masyarakat.

Menurut keterangan Wakapolres Kutai Timur, Kompol Supriyanto, Senin, 14 Mei, pihaknya menyadari bahwa pihak kepolisian merupakan salah satu sasaran dari teroris, oleh sebab itu, pada hari minggu lalu telah dilakukan panggilan luar biasa atau PLB untuk seluruh anggota agar terus waspada.

Untuk mengantisipasi terjadinya teror di tengah masyarakat, Polres juga telah bekerjasama dengan Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa hingga RT, untuk menginformasikan jika ada yang mencurigakan ditengah masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga memperketat pengamanan gereja-gereja yang ada di Kutai Timur, jika sebelumnya hanya patrol, kini telah menempatkan personel gabungan dari TNI dan Polri sebagai bentuk antisipatif, serta menambah waktu patroli gabungan di seluruh wilayah Kutai Timur.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Polisi Jadi Sasaran Teror, Polres Kutim Siaga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.