Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polisi Pertanyakan Izin Operasi THM yang Tidak Miliki Izin HO

Polisi Pertanyakan Izin Operasi THM yang Tidak Miliki Izin HO

(1306 Views) Februari 15, 2015 6:23 pm | Published by | 24 Comments

Sangatta. Tumbuh subur dan berkembang, inilah yang dapat diutarakan untuk kondisi tempat hiburan malam (THM) yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur. Puluhan TMH yang berkedok karoke keluarga hingga yang benar-benar mengakui sebagai diskotik atau Pub yang menyediakan penjaja “esek-esek” ini, tersebar hampir merata diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten yang baru berusia 15 tahun ini. Yang lebih mencengangkan lagi, ternyata hampir seluruh THM yang ada ternyata tidak memiliki izin gangguan keramaian (HO) serta tidak memiliki izin SIUP dan SITU.
Menurut Wakapolres Kutim Kompol Ahkmad Fanani, pihak kepolisian ternyata tidak pernah memberikan izin keramaian (HO)kepada TMH-THM ini. Bahkan sepengetahuannya ada juga yang tidak memiliki izin SIUP ataupun SITU. Namun mengapa Pemkab Kutim tetap mengeluarkan izin beroperasinya THM – TMH tersebut. Padahal THM ini pasti menjadi ajang prostitusi terselubung dan wadah penyalahgunaan dan peredaran narkotika.
Lanjutnya, kepolisian dalam hal ini tidak dapat melakukan tindakan penutupan tempat-tempat bermasalah tersebut. Namun yang bisa melakukan penutupan adalah Pemkab Kutim melalui perpanjangan tangan Satpol PP.
Sedangkan bagi anggota Polres Kutim yang kedapatan atau hanya terdengar informasi berperan sebagai Pelindung atau backing THM, dipastikan Wakapolres, yang bersangkutan akan langsung dipanggil dan diberikan saksi pembinaan. Namun jika kedapatan hingga menggunakan narkoba maka pihaknya tidak akan memberi ampunan. Sanksi pemecatan akan dihadapi anggota polisi nakal tersebut.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

24 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments