Menu Click to open Menus
Home » Hukum » Polisi Sita Miras Tanpa Ijin, Tuak, dan CT

Polisi Sita Miras Tanpa Ijin, Tuak, dan CT

(442 Views) April 24, 2018 4:50 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setidaknya ada empat ribu Tiga Ratus Delapan Puluh Delapan botol minuman keras (Miras) produksi pabrik dari berbagai merk, dan Lima ratus Sembilan empat liter minuman keras tradisional, diamankan Satgas Polres Kutim. Dari lima ratus Sembilan puluh empat liter minuman keras tradisional tersebut, diantaranya seratus lima puluh Sembilan litter tuak dan empat ratus tiga puluh lima liter, cap tikus. Keseluruhan miras tersebut, disita dari lima puluh delapan lokasi di Kutai Timur.

Operasi penanggulangan miras dimulai sejak 12 April lalu, dengan menyisir distributor, tempat hiburan malam, hotel dan pedagang eceran. Dari penyitaan tersebut didapati pada dua distributor besar di Sangatta Utara.

Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan pada pers rilis yang dilaksanakan di halaman Polres Kutim, Selasa, 24 April menyampaikan, operasi dilakukan untuk mengurangi peredaran miras yang tidak berijin. Seperti diketahui pengaruh minuman keras dapat berujung pada kejahatan, seperti terjadinya perkelahian dan pencurian yang diawali dengan meminum miras.

Lebih lanjut Teddy mengingatkan masyarakat untuk tidak mengedarkan kembali miras di Kutai Timur, karena pihaknya akan terus melakukan pengecekan rutin.

Seluruh miras yang sudah disita nantinya akan dimusnaskan menjelang bulan Rahmadhan, bersama-sama dengan instansi terkait, tokoh masyarakat dan agama, sedangkan untuk pelaku pengedar minuman keras, sebagian sudah dilakukan pembinaan, sebagian dilakukan sidang penindakan tindak pidana ringan, yang diantaranya dua kasus sudah selesai prosesnya, dan sisanya lima kasus masih dalam proses.

Dari keseluruhan miras yang disita tersebut diperkirakan bernilai sekitar dua ratus juta rupiah.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Polisi Sita Miras Tanpa Ijin, Tuak, dan CT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.