Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim, Berhasil Amankan Dua Pencuri Solar Cell di Jalan Soekarno Hatta

Polres Kutim, Berhasil Amankan Dua Pencuri Solar Cell di Jalan Soekarno Hatta

(1168 Views) Oktober 24, 2016 6:09 pm | Published by | No comment

img-20161024-wa0000

Sangatta – Polres Kutai Timur, berhasil mengamankan dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian solar cell lampu jalan, pada hari minggu tanggal 23 Oktober 2016. Dua terduga yakni EPR 30 tahun, alamat simpang tiga Telkom Gang Tapir Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara, dan MJ alias IJ alias JL, umur 44 tahun alamat jalan Yos Sudarso IV tepat simpang tiga telkom Sangatta Utara.

Ditemui awak media Kapolres Kutim AKBP Rino Eko mengatakan, memang benar telah diamankan dua orang terduga pelaku pencuri solar cell. Dia menjelaskan, bahwa sebelum Polres Kutim telah menerima laporan dari Pemerintah Daerah, terkait dengan banyak kehilangan solar cell lampu jalan di wilayah jalan Soekarno Hatta. Dari laporan tersebut ditindak lanjuti, dengan melakukan penyelidikan, yang sampai akhirnya dapat diungkapan pada hari minggu tanggal 23 Oktober 2016.

Insert : Kapolres Kutim_Rino Eko

Lebih lanjut diungkapkan, kronologis penangkapan pada hari minggu tanggal 23 Oktober 2016 pukul 06.00 wita pada saat Unit Opsnal Reskrim melaksanakan patroli dijalan pendidikan tepat di Gang Simono dilihat kendaraan mencurigakan. Ketika didekati pelaku melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran dan setelah dihentikan dilakukan pengecekan terhadap barang bawaannya, pelaku tidak dapat menjelaskan barang tersebut, kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres guna pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pengembangan. Pelaku mengakui bahwa pelaku adalah specialis pencuri barang jenis solar cell dan melakukam perbuatannya disepanjang Jalan Spekarno Hatta. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 10 buah Acu merek Kanzai, 6 buah Acu merek Zibo Torck Batrry dan 11 buah papan panel surya ukuran berbeda.

Voice : Repoter RPD/Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments