Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim, Gelar Apel Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Aksi Unjuk Rasa 4 November di Wilayah Kutim

Polres Kutim, Gelar Apel Dalam Rangka Pengamanan Menghadapi Aksi Unjuk Rasa 4 November di Wilayah Kutim

(1861 Views) November 4, 2016 3:58 pm | Published by | 87 Comments

img-20161104-wa0009

Sangatta – Polres Kutim gelar apel dalam rangka pengamanan mengahadapi aksi unjuk rasa wilayah Kabupaten Kutai Timur, tanggal 4 November 2016 pagi tadi, Jum’at (4/11/16) di Lapangan Mako Polres Kutim. Sebagai Komandan Apel Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, dengan didampingi Danlanal Sangatta, Mulyan Budiarta dan Dandim 0909/Sangatta Letkol Infanteri Setyo Wibowo. Bertindak sebagai Pemimpin Apel Ibda Satria.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Apel Rino Eko menekankan beberapa sikap :pertama, laksanakan tugas secara tulus dan ikhlas serta bersungguh – sungguh dan bertanggung jawab. Dua ,Hindari sifat yang arogan, tidak mudah terpancing dalam pelaksanaan tugas dan mengedepankan sifat humanis. Tiga, agar melaporkan setiap saat perubahan perkembangan situasi Kamtibmas yang mengarah ke anarkis dan monitoring serta petakan permasalahan. Empat, Mari kita jaga keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas dan saling mengingatkan sesama rekan dalam pelaksanaan tugas.

Peserta apel upacara terdiri dari, satu pleton Kodim 0909/Sangatta, satu pleton Lanal Sangatta, satu pleton Satpol PP Kutim, satu pleton Satlantas Polres Kutim, satu pleton Reskrim, satu pleton Sat Intelkam Reskrim dan satu pleton Subhara Reskrim.

Perlu diketahui, berdasarkan surat Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sangatta Nomor : IST/B/F/02/1438 H, tanggal 2 November 2016 bahwa pada hari jum’at tanggal 4 November 2016 , jam 16.00-16.30 wita disimpang Jl.Pendidikan Sangatta Utara akan dilakukan aksi solidaritas terkait Intruksi PB HMI untuk bersama-sama menyuarakan dan mengawal proses penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi kegiatan akan dilakukan massa kurang lebih 30 orang ditrotoar jalan selama 30 menit dan tidak akan mengganggu pengguna jalan. Setelah aksi massa akan kembali ke Sekretariat dengan menggunakan roda dua.

( Voice Repoter RPD Kutim/Wak Hedir )

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

87 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments