Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Polres Kutim Kerahkan 185 Personil dalam Operasi Ketupat 2015

Polres Kutim Kerahkan 185 Personil dalam Operasi Ketupat 2015

(548 Views) Juni 17, 2015 9:20 am | Published by | No comment

Sangatta. Demi kelancaran dan kenyaman saat pelaksanaan puasa ramadhan 1436 H, jajaran Polres Kutim menggelar operasi ketupat 2015 dengan mengerahkan sebanyak 185 personil dari seluruh satuan yang ada di Polres Kutim. Demikian disampaikan Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko didampingi Kabag Ops Kompol Berbin Sianipar.

Dijelaskan, pada operasi ketupat tahun ini memang tidak sebesar tahun lalu karena berbenturan dengan pelaksanaan persiapan Pilkada Kutim 2015. Jumlah personil yang diturunkan sebanyak 185 orang dengan menyiapkan 4 Pos Utama dan beberapa Pos Pantau yang disebar dibeberapa wilayah di Kota Sangatta. Pengamanan dilakukan hingga pasca libur lebaran dan diharapkan tidak ada insiden maik itu Laka lantas dan kriminal yang terjadi selama pelaksanaan puasa ramadhan dan lebaran Idul Fitri nanti.

Terkait permintaan warga masyarakat agar polisi melakukan pengamanan dan pencegahan saat pelaksanaan ibadah puasa, misalnya mencegah balap liar usai sholat tarawih hingga menjelang sahur yang kerap terjadi di beberapa titik jalur di Kota Sangatta. Anang mengaku jajarannya siap melakukan pengamanan da penertiban. Termasuk juga membeck up jajaran Satpol PP Kutim dalam penertiban Tempat Hiburan Malam (THM) dan Minuman Keras (Miras).

Kapolres Anang berharap, kondisi Kutai Timur saat pelaksanaan puasa ramadhan dan Pilkada Kutim tahun ini aman, kondusif dan tidak terjadi gesekan antar masyarakat akibat panasnya suku politik di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of