Menu Click to open Menus
Home » Acara » Polres Kutim Musnahkan 130 Gram Sabu

Polres Kutim Musnahkan 130 Gram Sabu

(415 Views) Juli 26, 2018 6:02 pm | Published by | No comment

Sangatta – Polres Kutim kembali melakukan pemusnahan barang bukti berupa sabu seberat seratus tiga puluh koma delapan puluh empat Gram, yang di sita dari empat pelaku tindak pidana narkoba.

Total jumlah sabu tersebut disita dari tersangka SA, yang kedapatan membawa sabu seberat lima puluh dua koma enam puluh delapan gram, dalam dua puluh delapan kemasan poket pada 22 Juni lalu, di Kecamatan Muara Wahau.

Selanjutnya, dari tersangka DT, sabu seberat empat puluh Sembilan koma Sembilan puluh empat gram, yang tertangkap di Jalan Yos Sudarso II Sangatta Utara pada 12 Juli.

Kemudian, tersangka MRS, yang tertangkap membawa di Jalan Margo Santoso, Sangatta Utara sabu sebesar tiga koma empat puluh dua gram, yang dimasukkan ke dalam dua poket, pada 12 Juli.

Dan terakhir, tersangka MBJ yang kedapatan membawa dua poket sabu dengan berat dua puluh empat koma delapan puluh gram, tertangkap di Jalan Haji Masdar, Sangatta Utara pada  13 Juli lalu.

Pemusnahan dilakukan di halaman Polres Kutim, Kamis, 26 Juli dengan cara di larutkan di dalam air panas, yang dimasukkan di dalam baskom, diaduk kemudian dibuang.

Wakil Bupati Kutai Timur yang sekaligus Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur, Kasmidi Bulang saat memimpin pemusnahan sabu tersebut mengatakan, barang yang disita dari keempat tersangka berasal dari luar daerah, Kutai TImur hanya dijadikan tempat peredarannya. Pengembangannya ada sedikit kendala karena berkaitan dengan wilayah hukum. Namun yakin saja, Pemerintah Kutai Timur sudah berkomitmen akan memberantas narkoba sampai dengan ke akarnya.

Sementara menurut Kapolres Kutim, AKBP. Teddy Ristiawan, wilayah Kutai Timur sangat terbuka dari berbagai akses, karena berbatasan dengan Kabupaten lain. Namun tentu saja tidak menjadi hambatan bagi Polres Kutim dalam penegakkan narkoba, terbukti dalam tempo tujuh bulan sudah dapat melakukan tangkapan enam puluh tiga kasus, dengan jumlah tersangka dan barang bukti yang cukup banyak.

Selain penindakkan, Polres Kutim juga giat melakukan pencegahan dengan Program Zero Narkoba yang di kampanyekan diberbagai tempat salah satunya, sekolah.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Polres Kutim Musnahkan 130 Gram Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.